BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Polisi Ringkus Kawanan Pembobol Perusahaan Yang Kerap Beraksi di Wilayah Cikarang Pusat

Kapolres Saat Bersama Ketiga Tersangka YN, AN dan KN

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Unit Reskrim Polsek Cikarang Pusat dibackup Polres Metro Bekasi berhasil meringkus tiga pelaku kawanan perampok yang biasa melakukan pencurian dengan cara mencari mangsa perusahaan yang tidak memiliki petugas keamanan. Ketiga pelaku yang diamankan polisi, berinisial YN, AS dan KN.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan S.I.K., M.Si mengungkapkan bahwa, para pelaku dalam melakukan aksinya membobol tembok bagian belakang perusahaan dan mencongkel pintu jendela, kemudian para pelaku mengambil barang barang milik perusahaan.

Menurut Kapolres, kronologis berawal dari beberapa TKP yang terjadi di wilayah hukum Polsek Cikarang Pusat, kemudian tim Opsnal Cikarang Pusat melakukan penyelidikan dan didapati informasi bahwa pelaku merupakan kelompok AS Cs.

“Atas informasi tersebut Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Cikarang Pusat melakukan pencarian, tepat pada hari Jumat 10 Juli 2020, sekitar pukul 05.30 Wib, di mana tim Opsnal Polsek Cikarang Pusat telah berhasil melakukan penangkapan pelaku YN yang berada di Tasikmalaya,” kata Kapolres saat press release di loby Polres Metro Bekasi, Kamis (23/07/2020).

Masih menurut keterangannya, kemudian pada Minggu (12/07/2020) pukul 08.00 Wib, Tim Opsnal Polsek Cikarang Pusat juga berhasil melakukan penangkapan di sebuah kontrakan yang bearada di Wilayah Rawa Banteng, Kecamatan Setu. Di sana, polisi berhasil meringkus pelaku berinisial AS.

Selanjutnya para pelaku beserta barang bukti yang diamankan dibawa ke Polsek Cikarang Pusat untuk dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

“Berdasarkan dari hasil keterangan para tersangka yang telah diamankan, kelompok AS, Cs sudah melakukan belasan kali pencurian di berbagai perusahaan yang berada di kawasan Delta Silicon, Desa Cicau, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

“Di antaranya kedelapan perusahaan membuat laporan polisi dan tujuh perusahaan tidak membuat laporan polisi,” tambahnya.

“Ada pun perusahaan tersebut, yakni PT Syneral Indonesia, PT Forbo, PT H-Tecktool, PT Normet 3, PT Viktoria, PT Istiguro, PT Songseng, PT Wahhong Indonesia, PT Dreamventrus Indonesia, PT Citra Niaga Cemerlang, PT Sei, PT Citra, PT Portuna, PT Powerteck dan yang terakhir PT Yabesvogyo,” tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: