BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Waka Polres Didampingi Kapolsek Cikarang Timur Hadiri Rapat Persiapan Fun Trip Dalam Rangka Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru

Waka Polres Saat Memberi Sambutan Pada Rapat Persiapan Fun Trip

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Waka Polres Metro Bekasi AKBP Rikson PM Situmorang, SIK di dampingi Kapolsek Cikarang Timur Kompol Sugimin, SH, MM menghadiri rapat persiapan kegiatan Fun Trip dalam rangka menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB), pada Rabu, (22/07/2020) kemarin pagi sekitar pukul 09.30 WIB.

Kegiatan yang di gelar di ruang rapat Dinas Pariwisata yang berada di Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Kegiatan di pimpin oleh Kepala Dinas Pariwisata yang di wakili Kabid Pemasaran Tri Tjahjanti S.

Selain itu, kegiatan juga di hadiri oleh Even Organizer Ungu Production, pihak Golf Jababeka dan Estate, Dinkes Kab. Bekasi, Disbudpora, Damkar/ Mulyadi HS, Waka Polsek Cikarang Timur AKP Agus Suganda serta Kanit Intel Polsek Cikarang Timur Ipda Suroso, SH.

Waka Polres Metro Bekasi AKBP Rikson PM Situmorang, S.Ik dalam sambutannya mengatakan jaga jarak (sosial distancing) harus di tekankan agar terjaga dengan baik.

“Untuk penggunaan masker dan waktu pelaksanaan harus lebih di persingkat,”kata Waka Polres.

Waka Polres juga menekankan kepada panitia pelaksana agar para peserta dan seluruh nya yang hadir dalam kegiatan tersebut harus di semprot disinfektan termasuk sepeda para peserta.

“Pada saat pendaftaran kalau bisa di masukan NIK KTP para peserta, sehingga memudahkan cresing, di mall juga sudah berjalan bahkan barcodenya sudah otomatis di minta,”ujar Waka Polres.

Waka Polres juga mempersilakan kepada panitia pelaksana kegiatan agar berkordinasi dengan dokter, hal tersebut untuk berjalannya kegiatan dengan baik yang bisa di laksanakan dalam kondisi saat ini.

Sementara itu, Even Organizer Ungu Production, Rizki menjelaskan bahwa kegiatan Fun Trip akan di laksanakan pada 23 Agustus 2020 mendatang.

“Kegiatan ini lebih kepada Gowes santai, yang bertujuan menuju adaptasi Kebiasaan baru (AKB) juga wisata industri. Oleh karena itu, di pilihnya wilayah Jababeka, start dan finis di jalan Jababeka Golf,”jelas Rizki.

Rizki juga menegaskan, bahwa kegiatan akan tetap melaksanakan protokol kesehatan, hal ini bertujuan mencegah penyebaran covid-19.

“Untuk rute sekitar 15 kilometer, jumlah yang akan di undang sekitar 400 pelaku usaha industri dan perhotelan dll,”kata dia.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata yang diwakili Kabid pemasaran Tri Tjahjanti S, bahwa panitia pelaksana kegiatan harus melakukan penyemprotan setelah dan sebelum kegiatan di laksanakan.

“Psycal distancing (Jaga Jarak) harus berjalan dari awal sampai selesai, harus di atur benar-benar, tim woro-woro nya harus benar-benar standby,”kata Tri.

Menurut Tri, untuk mobil ambulance, air yang di bagikan, penyedia air mengalir, tim media harus melihat dan ada yang mengamati.

Hiburannya jangan terlihat evoria, sehingga masyarakat lupa akan protokol kesehatan Covid 19, dan waktu jangan terlalu lama serta silahkan EO berkomunikasi dengan tim,”tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: