BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Polisi Ringkus Oknum Pemulung Pembobol Rumah Kosong di Cibarusah

Oknum Pemulung Pembobol Rumsong Saat di Hadirkan Pada Press Release di Polsek Cibarusah

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Polsek Cibarusah meringkus seorang pelalu curat di Perumahan Griya, Blok CB, nomor 20, RT 005/14, Mutiara Asri, Desa Sindangmulya, Cibarusah, Kamis (21/7/2020) siang.

Tersangka berinisial AB (24) asal Kampung Sawah, Kec. Jayakerta, Karawang. Tersangka merupakan seorang oknum pemulung yang biasa beroperasi di daerah itu.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman S.H., menjelaskan tersangka membobol rumah Tarsa (35). Akan tetapi aksinya ketahuan oleh warga saat asyik mencuri.

“Kita dapat informasi bahwa telah ditangkap pelaku curat rumah kosong. Kemudian piket fungsi datang ke TKP. Selanjutnya kita mengamankan tersangka AB,” kata dia saat gelar press release di Mapolsek Cibarusah.

“Selanjutnya tersangka dibawa ke Mapolsek Cibarusah untuk kita lalukan pemeriksaan,” sambungnya.

AKP Sukarman membeberkan modus operasi tersangka di lokasi. Pemulung itu mencari rumah koosong sambil memuling. Di rumah korban, tersangka masuk lewat pintu belakang rumah.

“Caranya menarik pintu dengan sekuat tenaga. Saat masuk ke rumah. Tersangka memasukkan barang-barang itu ke karung,” ucap AKP Sukarman.

Kemudian barang di dalam karung itu dimasukkan ke dalam gerobak. Saat hendak mengambil barang untuk ketiga kalinya, tersangka ditangkap warga.

“Pelaku sehari-sehari tukang rongsok yang mencari barang di sekitar TKP. Pelaku dicerugai gerak-geriknya oleh warga saat masuk ke rumah kosong. Pelaku ditangkap bersama hasil curian,” ucap dia.

Bersama dengan pelaku, polisi menyita blender, kompor gas, pompa air, sepeda motor, gerobak rongsok, dan karung warna putih.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: