BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Gelar Penikahan Boleh Asal Akad Nikah Saja, Polisi di Cibarusah Pantau Ketat Penikahan Warga di Perum Taman Persada

Brioka Ade Suherman Saat Terapkan Protokol Kesehatan Pada Pernikahan di Perum Taman Persada

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolisian Sektor Cibarusah akhirnya mengizinkan warganya menggelar pernikahaan di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) saat saat pandemi Covid-19 asalkan hanya akad nikah saja. Pasalnya hal tersebut sesuai tupoksi pihak Kepolisian dalam melakukan pengawasan segala kegiatan di masa pademi seperti sekarang ini.

Namun tentu dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat serta hanya bisa dihadiri oleh keluarga kedua mempelai terutama untuk kegiatan akad nikah.

“Dimasa adaptasi kebiasaan baru ini diperbolehkan acara pernikahan dengan dihadiri oleh kedua keluarga mempelai serta kerabat dekat. Dan tentu saja protokol kesehatan harus dilaksanakan. Tempat duduknya, masker, tamunya, cuci tangan dan sebagainya. Ini sudah diperbolehkan, silakan,” ujar Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman,SH kepada Aktualindonesia.com, Minggu (26/07).

Demikian juga dengan akad nikah. Polisi mengizinkan pernikahan asal tidak melakukan pesta resepsi dan dilakukan di sesuai standar protokol kesehatan, dengan catatan jumlah tamu yang hadir hanya keluarga kedua mempelai dan kerabat dekat. Nantinya, petugas Gabungan bersama Kepolisian dan TNI akan melakukan pengecekan di lokasi acara pernikahan.

Hal ini seperti yang kita lakukan pada akad nikah di kediaman mempelai wanita yang berada di Perum Taman Persada Rt 002/ Rw 010 Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu (26/07/2020) pagi tadi sekitar pukul 10 WIB.

“Pihak kami melalui personil Bhabinkamtibmas Desa Cibarusah Kota, Bripka Ade Suherman melakukan pemantauan pada akad nikah Fetri Mayelsi dan Adam Muh Yatali di Perum Taman Persada Rt 002/ Rw 010 Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah,”beber Kapolsek.

Dirinya juga berharap, dengan ditegakkannya peraturan tersebut supaya sesuai tujuannya. Yakni memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa itu tujuannya untuk kita bersama.

“Kalau semuanya sadar menerapkan protokol kesehatan, mudah-mudahan virus corona bisa ditekan,” tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: