BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Apes..!!Nekat Curi Motor di Rumah Polisi, Satu Pelaku Dihadiahi Timah Panas

Kapolres Metro Bekasi Saat Gelar Press Release di Mapolsek Tambun

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Polisi meringkus dua maling motor yang beraksi di Perumahan Tridaya Sakti, Tambun Selatan, Kamis (30/7/2020) dini hari. Rumah yang dimasuki S (40) dam E (20) adalah rumah anggota polisi.

Rumah Kanit Sabhara Polsek Cikarang Selatan, AKP Sulyono, dimasuki kedua maling itu. AKP Sulyono mendengar suara berkerit dari rantai yang dia kalungkan di pagar rumah.

Barang Bukti Milik Tersangka

“Korban curiga, mencoba melihat dan benar. Ada yang masuk menggunakan helm mencoba mengambil motor di depan rumah. Langsung dikejar oleh korban. Dua pelaku sempat lari dan korban sempat membiarkan karena tidak bisa mengejar,” ucap Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan,SIK, M.Si di Mapolsek Tambun, Jalan Sultan Diponegoro.

Pelaku tidak menyerah, sekira 20 menit lagi mereka kembali ke lokasi untuk mencoba mencuri motor lagi. Saat itu di persimpangan jalan, kedua pelaku yang berboncengan berpapas dengan AKP Sulyono, korban.

“Pelaku S kaget dan motornya menabrak pohon. Kemudian pelaku mengeluarkan senjata api mainan. Pak Sulyono mengambil inisiatif dengan menembakkan tembakan ke udara satu kali. Langsung menembak ke arah pelaku sebelum didahului,” ucap Kapolres.

AKP Sulyono Saat Menceritakan Kronologis Kejadian Pada Kapolres Metro Bekasi

Senjata api mainan yang dibawa pelaku S hanyalah untuk menakut-takuti calon korban. Sebenarnya itu adalah peledak petasan berbentuk pistol.

Pelaku E itu lari dan tertangkap warga. Mereka mengakui akan mencuri depan rumah di korban saat kembali lagi. Mereka merencakan aksi sejak dari Bogor, berangkat jam 1 malam dari sana.

“Kita masih dalami kasus itu, termasuk berapa kali mereka beraksi dan di mana saja. Sejauh ini kita ketahui mereka beraksi secara acak,” kata dia.

Kapolres Metro Bekasi Bersama Jajaran Saat Mengunjungi TKP

Pelaku S masih menjalani perawatan di rumah sakit. Meski tembakan terarah di kepalanya, namun peluru tidak menembus ke dalam.

“Kita amankan barang bukti termasuk motor yang digunakan pelaku, kunci T, pistol mainan dan lainnya. Pelaku kita ancam Pasal 363 KUHP,” tutup Kapolres .(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: