BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Belasan Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Malam Idul Adha 1441 di Cibarusah

Personil Gabungan Saat Patroli di Simpang Tiga Cibarusah

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolisian Sektor Cibarusah bersama Koramil 09 Cibarusah menggelar pengamanan malam Idul Adha 1441 H tahun 2020 dan minta masyarakat tidak melakukan takbir keliling.

“Apel ini dilaksanakan sebagai pengecekan kesiapan guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Cibarusah,” kata Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, SH setelah selesai pimpin apel pengamanan di Mapolsek Cibarusah, Kamis (30/07/2020) kemarin malam.

AKP Sukarman meminta pada personel gabungan agar mengedepankan sikap humanis, berikan pelayanan dengan sikap persuasif, edukatif kepada masyarakat.

“Berikan pelayanan terbaik di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) kepada masyarakat dan jika ditemukan situasi yang tidak dapat dikendalikan agar segera melaporkan kepada pimpinan,” ujar Kapolsek.

Untuk pengamanan Idul Adha 1441 H tahun 2020, Polsek Cibarusah terjunkan 12 personel dari gabungan satuan, dan 2 personil Koramil 09 Cibarusah.

Menurut AKP Sukarman, untuk rute patroli pengamanan malam Idul Adha, ada empat wilayah yang akan di lintasi dan di lakukan pengecekan.

“Masjid Jami An Nur yang berada di Kp.Cijati Tonggoh, Desa Sirnajati dan Pertigaan Cibarusah yang berada di Jalan raya Serang -Cibarusah, Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah akan kita lintasi. Kemudian Pertigaan Gardu di Jalan raya Cibarusah- Jonggol yang berada di Kp.Gardu Desa Cibarusah Jaya dan yang terakhir perbatasan Serang – Cibarusah Jl.Raya Cikarang -Cibarusah yang berada di Desa Cibarusah Jaya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi,”beber Kapolsek.

AKP Sukarman juga mengimbau masyarakat tidak melakukan takbir keliling sebab selain membuat kerumunan demi mencegah Covid-19 dan juga mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sesuai imbauan Ketua MUI dan Pemda Bekasi, agar masyarakat tidak melaksanakan takbir keliling. Namun apabila memang ada, Polsek Cibarusah akan minta agar patuhi protokol kesehatan,” kata dia.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: