BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Kawal Ketat Protokol Kesehatan, Kapolsek Turun Langsung Pantau Ibadah Sholat Idul Adha di Masjid Jami Al Bagqiyatussolihat Cibarusah

Kapolsek Cibarusah Saat Pantau Ibadah Sholat Id di Masjid Jami Al Bagqiyatussolihat

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Untuk menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) secara ketat, Kepolisian Sektor Cibarusah melakukan pemantauan dan pengamanan jalannya sholat Idul Adha berjama’ah di sejumlah masjid yang berada di wilayah hukum Polsek Cibarusah.

Salah satunya yang dilakukan di Masjid Jami Al Bagqiyatussolihat, Desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Jum’at (31/07/2020) pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB.

Kegiatan pemantauan dan pengamanan jalannya sholat Idul Adha berjama’ah kali ini di lakukan langsung oleh Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, SH dengan didampingi anggotanya, Aipda Encep.

“Dengan mengambil tema, “Mari meningkatkan kesabaran dan niatkan berkorban di hari Idul Adha”. Pelaksanaan salat Idul Adha di Masjid Jami Al Bagqiyatussolihat kali ini sudah menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Termasuk jarak antar jema’ah 1,5 meter,”kata AKP Sukarman kepada Aktualindonesia.com, Jum’at (31/07).

“Protokol tetap wajib dan jarak 1,5 meter. Jika nanti penuh jamaah bisa menggunakan lahan lainnya yang sudah disiapkan panitia sholat Id Masjid Jami Al Bagqiyatussolihat,” lanjut

AKP Sukarman juga mengimbau bagi jemaah juga taat protokol kesehatan. Di antaranya mengenakan masker, membawa peralatan ibadah dari rumah dan menjalani tes suhu tubuh di lokasi.

“Suhu jemaah akan di cek dengan thermo gun dan bagi anak serta orang tua diimbau di rumah. Begitupun saat penyembelihan hewan kurban harus menghindari kerumunan,” imbuh.

AKP Sukarman menambahkan, pemerintah daerah juga menerjunkan petugas penyuluh untuk melakukan pemantauan lapangan pelaksanaan kurban. Bagi panitia diharapkan menggunakan pembungkus daging yang ramah lingkungan.

“Intinya hanya diminta tetap berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Protokol kesehatan harus tetap dijalankan, kami tetap akan memantau sampai proses sholat Id dan pemotongan kurban selesai di laksanakan,” jelas Kapolsek.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: