BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Patuhi Protokol Kesehatan Saat Pemotongan Hewan Qurban di Cikarang Timur, Kapolsek Sarankan Pembagian Daging Qurban Dilakukan Door To Door

Personil Polsek Cikarang Timur Saat Lakukan Pengamanan dan Pengqwasan pemotongan Hewan Qurban di Masjid Al- Muhajirin

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolisian Sektor Cikarang Timur membantu mengawasi masyarakat agar tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19 saat pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Masjid Al- Muhajirin yang berada di Perum Kanci Cikarang Baru, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (01/08/2020) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Pengawasan tersebut sekaligus pengamanan yang di pimpin langsung Kapolsek Cikarang Timur Kompol Sugimin, SH.,MM bersama Waka Polsek Cikarang Timur AKP Agus Suganda,.SH.

Selain itu, pada kegiatan pengawasan sekaligus pengamanan, Kanit Intelkam Polsek Cikarang Timur Ipda Suroso, SH bersama empat personil Polsek Cikarang Timur Aiptu Asep Mulyadi, Aipda Dudung H, Bripka Agus Sutisna dan Bripka Ropi Sugito turut serta hadir.

Menurut Kapolsek Cikarang Timur, Kompol Sugimin, SH, MM, sejumlah personel dari Polsek Cikarang Timur dikerahkan ke sejumlah lokasi pemotongan hewan qurban. Salah satunya seperti di Mesjid Al- Muhajirin tersebut.

“Kami akan mengamankan dan mengawal agar tetap menerapkan protokol kesehatan di lokasi kurban,” kata dia selesai pemotongan hewan qurban, Sabtu (01/08).

Kompol Sugimin menerangkan, kehadiran polisi dalam hal ini hanyalah untuk mengingatkan masyarakat yang datang ke lokasi pemotongan hewan kurban.

“Kita berharap dan mengimbau masyarakat untuk memiliki kesadaran dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Selain itu kami juga mengharapkan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan cara berolahraga, menjaga jarak, memakai masker, dan selalu mencuci tangan setiap usai melakukan aktivitas,” ujar dia.

Lebih lanjut Kompol Sugimin menambahkan, adapun jumlah hewan yang di qurban kan di Masjid Al- Muhajirin diantaranya 20 ekor sapi dan 14 ekor kambing.

“Dalam pembagian daging hewan qurban, pihak kami menyarankan dilakukan dengan cara diantar kerumah atau door to door. Ini dilakukan supaya menghindari kerumunan masyarakat,”tutupnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: