BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Arus Balik di Hari Raya Idul Adha Diprediksi Naik, Polisi di Cikarang Selatan Lakukan Pemantauan dan Pengamanan di Rest Area KM 33 Cibatu

AKP Basuni Bersama Anggota Saat Lakukan Pemantauan dan Pengamanan di Pos Pam Rest Area KM 33 Cibatu

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Di Hari Raya Idul Adha 1441H/2020M yang jatuh pada Jumat 31 Juli 2020, polisi telah melakukan serangkaian upaya agar tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas.

Pasalnya libur lebaran Idul Adha jatuh pada akhir pekan yang diprediksi akan banyak kendaraan melakukan arus balik.

Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sukadi juga telah memprediksi akan terjadi kenaikan arus balik di masa hari raya Idul Adha pada tahun ini di wilayah Cikarang Selatan.

Kenaikan arus balik tersebut diprediksi mencapai beberapa persen dibanding dengan tahun sebelumnya.

Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Kompol Sukadi di dampingi Kapospam AKP Basuni usai memantau langsung pelaksanaan pemantauan dan pengamanan di Pospam rest area km 33, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (02/08/2020) pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Kompol Sukadi bisa memastikan pelaksanaan pemantauan dan pengamanan di Pospam rest area km 33 berjalan dengan tepat sasaran dan berlangsung baik. Terlebih, intensitas pergerakan orang baik menjelang dan selesai hari Raya Idul Adha 1441 H dipastikan meningkat.

“Diprediksi naik beberapa persen. Malam ini diperkirakan merupakan puncak dari arus balik. Akan tetapi, jajaran kepolisian di Cikarang Selatan sudah mempersiapkan berbagai antisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan di lapangan, sehingga situasi dan kondisi tetap kondusif,” kata Kompol Sukadi.

Meski demikian, Kompol Sukadi mengimbau masyarakat untuk tidak pulang kampung. Namun jika memang situasinya mengharuskan mereka pulang, maka dalam perjalanan harus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Dari pantauan arus lalu lintas di rest area km 33 arah Cikampek kecepatan mencapai 80 – 90 km perjam sekitar pukul 14.30 Wib. Ada pun untuk arus sebaliknya di jam yang sama, arus lalin menuju Jakarta terpantau kecapatan mencapai 80- 90 km perjam.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: