BERITA BERITA AKTUAL BUDAYA KABAR POLISI KEAMANAN

Hadiri Diskusi Mengali Potensi Wisata di Bojongmangu, Kapolsek Berpesan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Dalam Kegiatan

Kapolsek Cibarusah Saat Berikan Sambutan Pada Kegiatan Diskusi di Bojongmangu

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepala Kepolisian Sektor Cibarusah, AKP Sukarman, SH menghadiri kegiatan diskusi mengali potensi wisata di Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu (02/08/2020) siang tadi sekitar pukul 13.00 WIB.

Kegiatan yang bertempat di Pendopo Desa Bojongmangu, Kp Cibeber, Desa Bojongmangu, Kecamatan Bojongmangu, di hadiri oleh Anggota DPR RI H Daeng Muhamad, Kades Bojongmangu H Ibut Jari, Budayawan Sejarah Bekasi Endra Kusnawan, KWB Ahmad Djaelani, Budayawan Bekasi Ajuk Junaedi, Ketua Face Book Ker Bekasi Ebong Hermawan serta para pegiat sejarah dan wisata lainnya

Dalam sambutannya, Kepala Desa Bojongmangu H.Ibut Jari menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta diskusi yang berada di Kabupaten Bekasi bisa hadir pada acara tersebut.

“Kegiatan ini dalam rangka diskusi mengenal sejarah atau tempat wisata yang ada di Bojongmangu,”kata Ibut Jari.

Menurut Ibut, yang mana seyoga akan diadakan acara diskusi diatas makam Mbah Puntang atau yang lebih dikenal (Syeh Puntang)belum sepenuhnya melakukan persiapan.

“Mohon maaf jika ada kekurangan, di karenakan tempat dan lokasinya sangat jauh dan untuk fasilitas kami belum siap ditempat tersebut,”ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman.SH dalam sambutanya juga mengucapkan terima kasih bisa diundang oleh pihak panitia dalam kegiatan diskusi mengali potensi wisata di Kecamatan Bojongmangu.

“Saya selaku Kapolsek apresiasi dalam acara diskusi ini. Saya juga berterima kasih bisa diundang oleh pihak panitia dalam kegiatan diskusi mengali potensi wisata yang ada di Kecamatan Bojongmangu,”kata AKP Sukarman kepada Aktualindonesia.com, Minggu (02/07).

AKP Sukarman berpesan, bahwa dalam acara tersebut harus di utamakan kesehatan, karena dalam masa pandemi dan adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini semua wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Saya juga berterimakasih kepada bapak Daeng Muhamad yang mana bisa hadir dalam kesempatan ini, dimana saya selaku kapolsek bukan orang yang baru kenal dengan bapak Daeng Muhamad, melainkan sudah kenal lama. Saya hanya berpesan jaga kesehatan sekalipun diwilayah Bojongmangu dikatogorikan Zona hijau semoga kita selalu diberikan kesehatan,”ujar Kapolsek.

Lain hal dengan anggota DPR RI Daeng Muhamad, yang menyatakan bangga sebagai masyarakat asli Kabupaten Bekasi, yang mana di Kabupaten Bekasi masih banyak tempat-tempat potensi yang dapat di gali untuk dijadikan destinasi wisata.

“Alhamdulilah hirobal allamin bahwa saya sebagai orang bekasi asli harus bangga terhadap daerah Bekasi, yang mana bahwa di Bekasi masih ada tempat-tempat untuk dijadikan destinasi wisata,”kata dia.

“Karena yang saya tahu, Kabupaten Bekasi hanya terkenal dengan kota Industrinya bukan wisatanya, saya hanya berpesan kalau kita mau maju bekerjasamalah dari intansinya baik dari tingkat Desa sampai dengan pihak pemerintah daerahnya. Selain itu SDM masyarakatnya juga harus lebih ditingkatkan, serta harus ada yang bisa mempromosikan tempat-tempat wisata tersebut,”tambahnya.

Hal senada juga di katakan Budayawan Sejarah Bekasi, Endra Kusnawan yang mengungkapkan bahwa rasa terima kasih atas undangan di kegiatan diskusi mengali potensi wisata yang ada di Kecamatan Bojongmangu.

“Saya selaku sejarah serta penulus sejarah Bekasi terimakasih kepada semua peserta diskusi yang bisa ikut hadir dalam kegiatan diskusi mengali potensi wisata yang ada di Kecamatan Bojongmangu,”ungkap Endra Kusnawan.

Endra berpesan kepada semua elemen atau komponen yang akan membagun wisata di Kecamatan Bojongmangu jangan sampai rencana atau diskusi ini bukan sekedar obrolan atau pun omongan, melainkan untuk kemanjuan wilayah di Kabupaten Bekasi.

“Ini yang mana kita mempunyai puncak paling tinggi atau bukit-bukit yang selama ini orang tidak tahu. Mudah mudahan orang yang ada di Kabupaten Bekasi bisa berwisata di Bojongmangu ini, atau paling tidak buat trek bersepeda atau ivent nasional sangat bagus,”katanya.(**).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: