BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Bentuk Kepedulian TNI- Polri dan Pemdes Dalam Memutus Penyebaran Covid-19, Spanduk Wajib Masker di Pasang di Kantor Desa Cibarusah Kota

Personil Kepolisian, TNI dan Pemdes Saat Pasang Spanduk Wajib Masker di Kantor Desa Cibarusah Kota

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolisian Sektor Cibarusah melakukan pemasangan baner wajib masker di beberapa tempat di wilayah Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (03/08/2020) siang tadi sekitar pukul 11.15 WIB.

Kegiatan pemasangan baner dengan isi pesan wajib memakai masker, seperti salah satunya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cibarusah Kota Bripka Ade Suherman bersama anggota Babinasa TNI AD Serma Mukson dan aparatur Desa di kantor Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, SH mengatakan bahwa kegiatan pemasangan baner berisi pesan wajib memakai masker bertujuan sebagai upaya pencegahan Covid-19 di wilayah Cibarusah.

“Ini salah satu upaya pihak Kepolisian memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Cibarusah,”kata AKP Sukarman dalam keterangan tertulisnya kepada Aktualindonesia.com, Senin (03/08).

Selain itu,menurut AKP Sukarman, pemasangan bener himbauan wajib masker di massa pandemi wabah Covid-19 tersebut, juga dalam rangka menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB)produktif aman covid 19.

“Baner di pasang di tempat fasilitas umum yang mudah di baca masyarakat. Sosialisasi wajib masker ini merujuk seruan dari pemerintah pusat mau pun daerah tentang penggunaan masker untuk mencegah penularan Covid-19 di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB),”ujar Kapolsek.

Spanduk tersebut merupakan hasil swadaya masyarakat melalui pemerintahan Desa Cibarusah Kota. Kepedulian warga agar Covid-19 tidak semakin menyebar, khususnya di wilayah Kecamatan Cibarusah.

“Semuanya inisiasi dari warga. Pengingat warga agar saling melindungi dengan mengenakan masker saat mendesak keluar rumah,” jelas AKP Sukarman.

Meski begitu, diharapkan warga menunda segala aktifitas di luar rumah jika tidak mendesak. Mematuhi sederet protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kalau memang tidak ada urusan mendesak lebih baik warga tetap berada di rumah. Menjaga jarak fisik agar virus ini bisa kita redam,” kata dia.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: