BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Sambangi Tokoh Agama di Cibarusah, Kapolsek : Tokoh Agama Berperan Penting dalam Keberhasilan Adaptasi Kebiasaan Baru

Muspika Cibarusah Saat Sambangi Rumah Salah Satu Tokoh Agama di Desa Sindang Mulya

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Muspika Kecamatan Cibarusah melakukan kunjungan(Sambang) ke tokoh agama, KH M Soleh selaku Ketua Hamas ranting Cibarusah, pada Senin (03/08/2020) siang tadi sekitar pukul 13. 00 WIB.

Kegiatan bertempat di Kp Cibogo Rt 04/ Rw 03, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi. Kunjungan tersebut diikuti oleh Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman SH, Danramil Cibarusah Kapten Youdi, Camat Cibarusah M Kurnaifi serta Kanit Binmas Polsek Cibarusah Iptu Jamil S

Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman mengatakan bahwa kunjungan Muspika Kecamatan Cibarusah ke rumah tokoh Agama, KH M Soleh yang berada di Kp Cibogo, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah dalam rangka takziah serta bincang-bincang tentang pandemi Covid 19 di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB). Selain itu, terkait rencana lomba MTQ tingkat Kabupaten se Propinsi Jawa Barat.

“Kunjungan dalam rangka takziah serta bincang-bincang tentang pandemi Covid 19 di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB). Selain itu, terkait rencana lomba MTQ tingkat Kabupaten se Propinsi Jawa Barat,”kata AKP Sukarman kepada Aktualindonesia.com, Senin (03/08).

AKP Sukarman menyebut bahwa tokoh agama berperan penting untuk keberhasilan adaptasi (AKB) kesehatan baru masyarakat dalam masa transisi.

“Untuk itu, diperlukan peran aktif semua pihak termasuk para pemuka agama agar kebijakan itu bisa berjalan dengan baik,”ujar Kapolsek.

Dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini, menurut AKP Sukarman, Muspika Kecamatan Cibarusah ingin kembali mengajak para tokoh agama untuk tidak henti-hentinya mengingatkan para pemeluk agama agar tetap menjaga semangat, tidak berputus asa atau menyerah, serta mau memahami dan mematuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah.

“Kami yakin peran para tokoh agama sangat penting untuk memastikan keberhasilan kebijakan ini,” ucapnya.

AKP Sukarman menjelaskan, kebijakan AKB diambil oleh pemerintah setelah beberapa daerah menunjukan penurunan dalam penyebaran Covid-19. Namun perlu disadari, bahwa angka penularan virus Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 (SARS-CoV-2) hingga saat ini masih cukup tinggi, terlebih belum ditemukan obat dan vaksin untuk menanggulanginya.

“Untuk itu, pemerintah juga telah menyiapkan protokol pelaksanaan AKB agar masyarakat aman Covid-19 dan produktif. Kebijakan ini penting untuk disosialisasikan seluas mungkin kepada masyarakat, agar dipahami dan dijalankan secara patuh dan konsisten, seperti dalam konsep ajaran Islam sami’naa wa ata’na,”terang Kapolsek.

AKP Sukarman mengingatkan, bahwa pemuka agama juga berperan dalam membangkitkan semangat umat agar bekerja keras dalam rangka memulihkan kembali keadaan, serta mengejar ketertinggalan yang terjadi akibat Covid-19. Serta, untuk memusatkan kembali tenaga dan pikiran bangsa dalam mencapai tujuan pembangunan nasional yaitu Indonesia Maju.

“Peran agama yang utama memang mengajarkan kebaikan dan menjaga ketakwaan umat, namun tidak kalah penting adalah peran dalam mendorong semangat umat untuk mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi guna mewujudkan kemaslahatan atau kemanfaatan bagi umat manusia,” tutupnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: