BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN SOSIAL

Peringati Hari Jadi Ke-72, Polwan RI Bagikan Ribuan Sembako dan Bibit Ikan Buat Warga Terdampak Covid-19 di Cikarang Utara

Para Polisi Wanita Saat Berikan Paket Sembako Buat Warga Slum Area di Cikarang Utara

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Dalam rangka memperingati hari jadi Polwan yang ke 72, Polwan Republik Indonesia memberikan bantuan sosial kepada warga di slum area yang berada di wilyah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (04/08/2020) pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Pemberian bansos dalam rangka memperingati hari jadi Polwan yang ke 72 kali ini di pimpin langsung, Brigjen Pol Apriastini Bakti Bugiansri S.I.K di bersama Brigjen Pol Juansi dan Brigjen Pol Ida Uetari M.Ap.

Kapolres Metro Bekasi Dampingi Para Polwan

Selain itu, turut mendampingi Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si, Kasi Propam Kompol Dumiyati Saleh, Kasub Bag Humas Kompol Sunardi serta rombongan Polwan Mabes Polri dan Polwan Polres Metro Bekasi.

Kasub Bag Humas Polres Metro Bekasi Kompol Sunardi, SH mengatakan, kegiatan baksos dilakukan dengan bagi-bagi sembako kepada penghuni slum area di tiga tempat di Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan baksos dilakukan dengan bagi-bagi sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19 yang berada di wilayah hukum Polres Metro Bekasi, diantaranya di Kp.Cibeber Desa Simpangan RT 02/ RW 04, Desa Simpangan RT 01/ RW 04 dan Desa Mangunharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi,”kata Kompol Sunardi kepada Aktualindonesia.com, Selasa (04/08).

Kompol Sunardi menerangkan, paket sembako yang di bagikan sebanyak 1500 paket. Selain itu, bibit ikan sebanyak 200 ekor juga diberikan untuk mengedukasi dan membantu warga terkait ketahanan pangan di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB).

“Total ada 1500 paket sembako di berikan kepada warga di slum area. Selain itu, 200 ekor bibit ikan juga diberikan untuk mengatasi dan mengedukasi warga tentang ketahanan pangan,”ujar Kasub Bag Humas.

“Para Polwan juga mengajak warga di slum area untuk saling bercerita bersama. Memberikan dorongan secara psikologis untuk tetap terus semangat menjalani aktivitas,”tambahnya.

Para Polwan Saat Memberikan Dorongan Secara Psikologis

Selain itu dalam kegiatan tersebut, para Polwan juga memberikan imbauan tentang protokol kesehatan pencegahan virus Corona ( Covid 19 ).

“Kami berikan tentang tata cara penggunaan masker yang baik dan benar, cara menjalankan pola hidup yang sehat, serta selalu rajin untuk cuci tangan memakai sabun. Semoga melalui kegiatan dan bantuan yang kami berikan, dapat meringankan beban mereka di tengah pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: