BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Sambang DDS, Salah Satu Cara Polisi di Cibarusah Disiplinkan Warga Terkait Protokol Kesehatan

Aiptu Omar Syarif Saat Berikan Imbauan Protokol Kesehatan Pada Tokoh Masyarakat

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Dalam upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga masyarakat di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), Polsek Cibarusah dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas Desa Ridogalih Aiptu Omar Syarif memiliki metode sambang kepada warga, yakni Door To Door System (DDS), disitu ia bertatap muka dengan warga masyarakat setempat dengan menerapkan protokol kesehatan, pada Jum’at (07/08/2020) siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman menjelaskan bahwa dalam kesempatan sambang tersebut, Aiptu Omar Syarif mengajak Jumari selaku Staf Desa Ridogalih saat berada di warung pak muksin Kp putat, Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah untuk bersama sama menjaga Kamtibmas, dengan berperan aktif dalam segala kegiatan termasuk menerapkan protokol kesehatan kepada warga lainnya.

“Aiptu Omar Syarif menyampaikan pesan kamtibmas dan mengharapkan seluruh warga dapat berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang rukun dan aman. Selain itu, ia juga menghimbau sehubungan dengan pelaksanaan tatanan hidup normal baru dan adaptasi kebiasaan baru (AKB) selauruh warga agar mematuhi himbauan protokol kesehatan,”kata AKP Sukarman kepada Aktualindonesia.com, Jum’at (07/08).

Menurut AKP Sukarman, hal ini bertujuan mendisiplinkan warga agar menggunakan masker serta mentaati peraturan protokol kesehatan supaya terhindar dari virus covid-19.

“Sambang ini rutin dilakukan kepada warga, agar terus menjaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan, lakukan sosial distacing, physical distacing dan selalu menggunakan masker serta diam diri dirumah selama tidak ada kepentingan,”ujar Kapolsek.

“Dimasa adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini, warga agar lebih peduli lagi patuh pada protokol kesehatan dan aktif dalam menjaga kondusifitas, dan di harapkan tokoh masyarakat dapat mengajak warga lainnya,”tutupnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: