BERITA BERITA AKTUAL EKONOMI KABAR POLISI KEAMANAN SOSIAL

Cegah Krisis Pangan Dampak Pademi, Polisi di Cikarang Timur Rutin Lakukan Pemeliharan Sayuran dari Mabes Polri

Bripka Acep Mirta Saat Lakukan Pemeliharaan Tanaman Bersama Warga di Desa Labansari

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Personil Polsek Cikarang Timur melaksanakan kegiatan pemeliharaan tanaman jenis sayur mayur dari Mabes Polri untuk warga terdampak Covid-19 di wilayah Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu (08/08/ 2020) sore tadi sekitar pukul 16.06 WIB.

Kegiatan pemeliharaan tanaman jenis sayur mayur dari Mabes Polri untuk warga terdampak Covid-19 di lakukan rutin oleh Bhabinkamtibmas Desa Labansari, Bripka Acep Mirta di bantu warga di Kp. Babakan Rt 01/ Rw 04 Desa Labansari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Kapolsek Cikarang Timur, Kompol Sugimin mengatakan kegiatan pemeliharaan sayuran dari Mabes Polri untuk warga masyarakat Desa Labansari yang terkena dapak wabah virus Corona (Covid 19).

“Krisis pangan menghantui masyarakat Kabupaten Bekasi, khusunya di Kecamatan Cikarang Timur sebagai dampak pandemi Covid-19. Polri pun ikut tergerak membantu pemerintah melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi agar tidak terjadi krisis pangan,”kata Kompol Sugimin kepada Aktualindonesia.com, Minggu (08/08).

Menurut Kompol Sugimin, salah satu langkah nyatanya yakni memanfaatkan lahan tidur menjadi produktif dengan menanami padi, sayur-sayuran hingga beni ikan di lahan yang sebelumnya tidak digunakan.

“Kegiatan tersebut masuk dalam program ketahanan pangan nasional, dan sudah berjalan sejak Maret 2020 lalu. Diman Polri sudah menyiapkan strateginya untuk mendorong keterlibatan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangannya,”ujar Kapolsek.

Kompol Sugimin menjelaskan, Ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk ikut serta mendukung program ketahanan pangan nasional yang digagas pemerintah, sehingga kebutuhan dasar sehari- hari masyarakat dapat terpenuhi seperti sayur, ikan dan sebagainya, untuk pihaknya melakukan pemeliharaan tanaman jenis sayur mayur di Desa Labansari.

“Program ini disambut baik masyarakat karena hasil panen tersebut dapat dinikmati bersama,”katanya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: