BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Polisi Ciduk Dua Pengedar Narkoba Jaringan Lapas Salemba di Tambun Selatan

Dua Tesangka MU dan PE Saat Diamankan Satresnarkoba Polres Metro Bekasi

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Satresnarkoba Polres Metro Bekasi menciduk 2 tersangka pengedar narkoba di tempat yang berbeda. Kedua tersangka itu adalah Mu (24) asal dan Pe (23).

Kedua tersangka berasal dari Jelambar, Grogol, Jakarta Barat. Mereka adalah jaringan salah satu napi Lapas Salemba yang berinisial FAY.

Kasat Resnarkoba Polrestro Bekasi Komisaris Polisi, Dr. H. Budi Setiadi, S.H., MHum. menjelaskan pihaknya mendapat informasi bahwa di Jalan Inspeksi Kalimalang wilayah Jatimulya, Tambun Selatan, ada transaksi narkoba.

“Selanjutnya kita diselidiki Tim Opsnal Unit 3 dengan cara penyamaran (undercover, Red). Tim melakukan transaksi dengan tersangka. Wilayah Jatimulya, Tambun Selatan, disepakati,” kata Kompol Budi dalam keterangan tertulisnya kepada Aktualindonesia.com, Minggu (9/8).

Tersangka kemudian merubah lokasi transaksi ke daerah Cawang, Jakarta Timur. Tim pun membuntuti tersangka.

“Jumat (7/8) sore, di depan Kampus UKI, Jalan Mayjen Sutoyo, kita tangkap tersangka Mu dan Pe. Dari tangan tersangka kita dapati barang bukti itu,” ucap dia.

Dari tangan pelaku, polisi menyita 3 plastik klip bening berisi kristal sabu dengan berat 21,85 gram, 1 plastik bening isi sabu merah berat 10,05 gram, 2 ponsel dan satu motor Suzuki FU berpelat B 4359 BAA.

“Tersangka Mu mengaku sabu itu dipesan melalui FAY, napi Lapas Salemba. FAY menyuruh seseorang mengantar sabu tersebut kepada Mu. Mu bersama Pe kemudian mengambil barang haram itu untuk diedarkan,” kata dia.

“Tersangka mengaku sudah dua kali mengedarkan narkoba. Mereka mendapatkan upah dari FAY itu, penghuni Lapas Salemba,” katanya.

Kompol Dr. H. Budi Setiadi S.H., MHum. menjelaskan pihaknya masih melakukan pengembangan atas penangkapan kedua tersangka. (A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: