BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Puluhan Personil Gabungan Sosialisasikan Program “Mang Jaka” Saat Gelar Patroli dan Ops Cipkon di Cibarusah

Petugas Gabungan Saat Gelar Ops Cipta Kondisi

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Kejahatan jalanan pada malam hari rentan terjadi. Patroli aparat keamanan menjadi salah satu tolak ukur untuk mencegah hal itu.

Polsek Cibarusah beserta Koramil dan Satpol PP setempat menggelar patroli dialogis ke sejumlah tempat di wilayah kecamatan itu.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan itu terlaksana di perbatasan Cibarusah dengan Jonggol, Bogor.

“Ini untuk mengantisipasi kejahatan 3-C, ya. Yaitu curat, curas, dan curanmor. Kita datangi warga di perumaham meminta untuk melakukan antisipasi kejahatan, misalkan mengunci ganda sepeda motor dan menghindari tempat rawan,” ucap Sukarman kepada media, Minggu (9/8/2020).

Sebanyak delapan orang personel Polsek Cibarusah diterjunkan pada kegiatan tersebut.

Sementara itu, 13 personel Polsek Cibarusah yang lain menggelar Operasi Cipta Kondisi di beberapa titik wilayah Cibarusah yang dianggap rawan kejahatan 3-C.

Pada kegiatan itu, Koramil dan Satpol PP juga turut hadir.

“Instrusi presiden RI kepada personel TNI, Polri dan Satpol PP agar melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan. Kewaspadaan diri agar di tingkatkan mengingat tugas di malam hari sangat rentang aksi kejahatan serta gangguan dari pok teroris yg mengancam kita,” katanya.

Sukarman juga meminta anggota mensosialisasikan program baru Polri yaitu Mang Jaka (Masyarakat yang Jaga Kampung) untuk mencegah penularan covid-19.

“Kita imbau pengguna kendaraan menggunakan masker, baik roda dua atau empat. Juga imbauan agar rajin mencuci tangan baik dengan air mengalir, sabun, atau hand sanitizer,” katanya.

Selain itu pihaknya juga meminta masyarakat menerapkan social distancing, dan juga tidak berkerumun.

“Kalau masyarakat saling menjaga dan menerapkan protokol kesehatan, insya Allah terhindar dari covid-19,” pungkas AKP Sukarman.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: