BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN SOSIAL

Kapolres Metro Bekasi Hadiri Kegiatan Bedah Rumah dan Santunan Anak Yatim di Karang Bahagia

Kapolres Metro Bekasi Saat Melakukan Peletakan Batu Pertama Program Bedah Rumah di Kecamatan Karang Bahagia

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si menghadiri kegiatan bantuan sosial berupa pembangunan rumah layak huni dan santunan kepada anak yatim yang diselenggarakan oleh Polsek Cikarang bersama PT. Cikarang Nusantara (CN), pada hari Selasa (11/08/2020) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Kegiatan bantuan sosial kali ini bertempat di Kp. Pulo Kecil RT 04/ RW 04, Desa Karang Anyar, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi. Selama kegiatan, Kapolres juga di dampingi oleh Kapolsek Cikarang Kompol Alin Kuncoro, S.Pd, Kasub Bag Humas Polrestro Bekasi Kompol Sunardi, SH dan Kasi Propam Polrestro Bekasi AKP P Marbun.

Selain itu, hadir dalam kegiatan Kepala Desa Karang Anyar Arnih Aryani, Dirut PT. Cikarang Nusantara (CN) H. Enjum Eldabo serta Camat Karang Bahagia Karnadi, MM.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan syukur atas di gelarnya kegiatan bantuan sosial berupa pembangunan rumah layak huni dan santunan kepada anak yatim yang diselenggarakan oleh Polsek Cikarang bersama PT. Cikarang Nusantara (CN) buat masyarakat di Desa Karang Anyar, Kecamatan Karang Bahagia.

“Saya bersyukur kepada Alloh SWT mempunyai teman, Sahabat, Saudara yang sering melakukan kebaikan, dan Alloh menjamin apabila kita berbuat kebaikan maka kita akan mendapatkan teman” yang baik,”kata Kapolres kepada Akatualindonesia.com, Selasa (11/08).

Menurut Kapolres, Tuhan mencintai orang- orang yang senang dengan berbuat kebaikan, “semoga banyak orang- orang seperti beliau (H.Enjum Eldabo) yang bisa membantu orang lain,”ujar Kapolres.

Kapolres juga berpesan kepada warga yang mendapatkan bansos berupa bedah rumah agar selalu mengucapkan ucapan syukur kepada tuhan yang maha esa.

“Pak Sunarya, warga yang rumahnya dibangun semoga berkah dalam segala hal dan semoga Alloh memberikan kemudahan- kemudahan bagi kita semua,”ucap Kapolres.

Kades Karang Anyar Arnih Aryani dalam sambutanya juga mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada pihak Kepolisian dan PT PT. Cikarang Nusantara (CN) yang sudah membantu dan menghadiri kegiatan bantuan sosial berupa pembangunan rumah layak huni dan santunan kepada anak yatim yang diselenggarakan oleh Polsek Cikarang bersama PT. Cikarang Nusantara (CN), di Desa Karang Anyar.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kapolres Metro Bekasi dan Bapak H. Enjum yang sudah membantu warga kami. Suka cita masyarakat Desa Karang Anyar begitu luar biasa dalam menyambut kegiatan bansos tersebut,”kata dia.

Ia juga menjelaskan, bahwa di Desa Karang Anyar mendapatkan bantuan dari Bupati Bekasi untuk membangun rumah sebanyk 50 rumah yang mana dana tersebut diambil dari dana APBN dan APBD.

“Setiap tahun kami membangun 2 unit rumah, namun masih banyak masyarakat kami yang belum mempunyai rumah. Masyarakat Kp. Pulo Kecil berjumlah 2830 jiwa, namun masih banyak yang belum memiliki rumah yang layak huni,”jelasnya.

Hal senada juga di katakan Camat Karang Bahagia Karnadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kepolisian dan PT PT. Cikarang Nusantara (CN) yang sudah membantu dan menghadiri kegiatan bantuan sosial berupa pembangunan rumah layak huni dan santunan kepada anak yatim di Desa Karang Anyar.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kapolres dan Pak H. Enjum yang sudah hadir di kampung yang terpencil namanya juga pulo kecil,”kata Karnadi.

Karnadi menuturkan, bahwa Kecamatan Karang Bahagia memunyai 8 Desa dengan bantuan dari Pemerintah, setiap Desa 50 rumah namun belum semuanya warga terpenuhi untuk memiliki rumah yang layak huni.

“Perlunya bagi para pengusaha untuk perduli kepada masyarakat kami seperti yang dilakukan oleh pak H. Enjum selaku Pimpinan PT. Cikarang Nusantara (CN),”tuturnya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak H. Enjum atas bantuannya semoga menjadi amal yang baik dari Alloh SWT,”sambungnya.

Sementara itu, Dirut PT Cikarang Nusantara (CN), H Enjum Eldabo dalam sambutanya menambahkan bahwa pertemuan seperti hal seperti ini tidak terjadi secara tiba-tiba, namun adanya kehendak dari Alloh SWT melalui jalinan silaturahmi.

“Saya berbincang dengan Binmaspol Desa Karang Anyar, Aiptu Supriyanto dan Binmaspol Desa Waluya yang awalnya mau bertemu dengan anak saya. Dengan dasar adanya Warga kami yang memerlukan bantuan, nah disitulah Alloh memberi jalan kepada saya untuk melakukan kegiatan seperti ini,”kata H Enjum.

H. Enjum berpesan kepada masyarakat bahwa tidak ada jaminan orang bisa kaya di dunia dan bisa kaya di akhirat. “Tidak ada jaminan orang susah di dunia itu susah di akhirat, namun tergantung kita dan semuanya kehendak Alloh,”katanya.

“Alhamdulillah saya baru liat di Kecamatan Karang Bahagia ada dana APBD dan APBN itu dialokasikan untuk pembangunan 2 unit rumah setiap tahun di setiap Desa. Program yang akan saya lakukan selanjutnya adalah program air bersih di Desa Karang Anyar dan program tersebut sudah saya lakukan di beberapa Kecamatan di Kabupaten Bekasi,”tandasnya.

Kegiatan di akhiri dengan doa bersama setelah sebelumnya melakukan peletakan batu pertama oleh Kapolres Metro Bekasi, santunan anak-anak yatim dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah.(**).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: