BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN SOSIAL

Polres Metro Bekasi Gelar Donor Darah Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke-75

Personil Polres Metro Bekasi Saat Mendonorkan Darahnya di Gedung Prometer

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolisian Resor Metro Bekasi bekerjasama dengan PMI Kabupaten Bekasi menggelar bakti sosial donor darah yang di pusatkan di Gedung Promoter Polres Metro Bekasi, Jalan Ki Hajar Dewantara no.1 Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (13/08/2020) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB

Waka Polres Metro Bekasi AKBP Rickson P.M. Situmorang S.I.K yang memimpin kegiatan sekaligus juga ikut mendonorkan darah mengatakan bakti sosial donor darah ini dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dan sebagai salah satu bentuk partisipasi Polres Metro Bekasi ditengah pademi Covid-19 untuk pasien yang membutuhkan.

“Semoga donor darah ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan dan mengigat kegiatan donor darah ini sangat penting, karena satu tetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,”ungkap AKBP Rickson P.M. Situmorang kepada Aktualindonesia.com selepas kegiatan donor darah di Mapolres Metro Bekasi, Kamis (13/08).

Dalam kegiatan donor darah yang di ikuti puluhan personil Polres Metro Bekasi dan PNS Polres Metro Bekasi tersebut, sebelum pendonor mendonorkan darahnya terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya seperti di lakukan pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah dan pemeriksaan hemoglobin (HB).

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam kegiatan bakti sosial tersebut juga dilakukan penerapan Standart Operasional Prosudur (SOP) kesehatan terkait pencegahan penularan Covid-19.

“Untuk semua tenaga kesehatan dan pendonor juga diwajibkan agar menggunakan masker, mencuci tangan terlibih dahulu dan menerapkan jaga jarak fisik atau physicaldistancing,”ujar AKBP Rickson P.M. Situmorang.

Pada pelaksanaan donor darah tersebut, para personil mengatur waktu masuk ke ruangan donor secara bergiliran dan yang lebih penting baik anggota Polres dan PNS Polres yang mendonorkan darahnya telah di pastikan sehat fisik.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: