BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN SOSIAL

Momentum HUT RI Ke 75, Polisi di Cikarang Selatan Sasar Masyarakat Kurang Mampu Salurkan Ratusan Paket Sembako dan Masker

Personil Polsek Cikarang Selatan Saat Salurkan Paket Sembako dan Masker di Desa Cibatu

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Polsek Cikarang Selatan melakukan penyaluran bantuan sosial (Bansos) dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 di Kp. Cibatu Rt 09/ Rw 05, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (17/08/2020) pagi tadi sekitar pukul 09.00  WIB.

Kegiatan penyaluran bantuan sosial (Bansos) tersebut berupa paket sembako dan masker yang dilakukan oleh tiga personil Polsek Cikarang Selatan, yakni Aipda Suprapto, Bripka Neih dan Brigadir Permana.

Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sukadi, SH mengatakan, sebanyak ratusan masker, ratusan paket sembako berupa beras dibagikan secara serentak di Kp Cibatu, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan.

“Kegiatan bakti sosial ini bertepatan dengan HUT RI ke 75, Bansos ini menyasar masyarakat umum,yang terdiri dari orang jompo, warga di slum area serta masyarakat di Cikarang Selatan yang terkena PHK dampak pademi covid-19,” kata Kompol Sukadi dalam keterangannya, Senin (17/8).

Menurut Kompol Sukadi, penyaluran bantuan sosial dilakukan secara door to door system (DDS) sekaligus memberikan motivasi dan mendo’akan agar segera diberi kesabaran.

“Momentum HUT ke-75 RI tahun 2020 yang sudah sampai puncaknya hari ini diperingati, sungguh berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, dengan kondisi penuh keprihatinan akibat Pandemi Covid-19 yang masih melanda diseluruh dunia termasuk Indonesia terkhusus wilayah Cikarang Selatan yang tidak luput dari penyebaran Virus Covid-19,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kompol Sukadi menjelaskan, dampak akibat situasi Pandemi ini sangat besar, khususnya dalam aspek ekonomi dan sosial yang tentunya berimbas bagi masyarakat terlebih bagi masyarakat kecil dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari. Pemerintah Pusat telah menggelontorkan dana triliunan rupiah demi memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, namun demikian bantuan tersebut belum mampu membantu secara menyeluruh.

“Dengan semangat Kemerdekaan RI ke – 75 ini, kita jalin solidaritas dengan terus berjuang tanpa pamrih dan penuh dedikasi kepada bangsa dan negara untuk bersatu padu dan bergotong royong menghadapi permasalahan bangsa ini, khususnya dalam menanggulangi Pandemi Covid – 19,” tuturnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: