BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Muspika Cibarusah Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke 75 Dengan Standar Prokes

Kapolsek Cibarusah Saat Terima Piagam Penghargaan Lencana Pamgawarsa

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Muspika Kecamatan Cibarusah menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 di tahun 2020 di halamam kantor Kecamatan Cibarusah Jl. Raya Loji No.1 Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (17/08/2020) pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Namun sayang, tahun ini tak seramai tahun-tahun sebelumnya lantaran Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai.

Meski begitu, kegiatan yang di pimpin Camat Cibarusah Mohamad Kurnaepi M.si dan di hadiri beberapa personil TNI-Polri, Kades beserta staf Desa se Cibarusah, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Tokoh Agama dan Masyarakat, Karang Taruna Kecamatan Cibarusah, perwakilan guru se Cibarusah dan juga personil Linmas terlihat tetap antusias.

“Meski dilakukan di tengah pademi, jalannya upacara tersebut terlihat khidmat. Selain itu, peserta upacara juga mengatur jarak agar sesuai dengan standar protokol Covid-19,”kata Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, SH saat ditemui selesai upacara di Mapolsek Cibarusah, Senin (17/08).

Menurut AKP Sukarman, pada kegiatan tersebut, sejumlah urutan acara upacara bendera pun mulai dilakukan, pemimpin upacara sudah mulai menyiapkan pasukan dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih yang diiringi nyanyian lagu Indonesia Raya oleh peserta upacara.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan Muspika Cibarusah di wilayahnya. Namun, tahun ini berbeda karena ia harus menyesuaikan dengan standar protokol Covid-19,”ujar Kapolsek.

“Upacara ini dalam momen peringatan hari kemerdekaan ke-75 juga untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia,”sambungnya.

Ia juga menambahkan, bahwa kemerdekaan yang telah diraih 75 tahun lalu bukanlah akhir dari perjuangan, karena kemerdekaan adalah warisan yang harus dijaga.

“Kita sebagai generasi penerus, semoga senantiasa diberikan kekuatan, kemampuan, dan keyakinan untuk tetap berjuang agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar,” ucapnya.

Dalam acara tersebut juga diberikan penganugerahan Lencana Pangawarsa dari Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat kepada Kepala Kepolisian Sektor Cibarusah AKP Sukarman, SH, yang diberikan melalui Camat Cibarusah Mohamad Kurnaepi M.si.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: