BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Sesuai Instruksi Presiden, Mulai Hari Ini Polisi Mulai Disiplinkan Penggunaan Masker di Internal dan Masyarakat di Kabupaten Bekasi

Waka Polres Saat Disiplinkan Masyarakat Dengan Memberi Sanksi Menyanyikan Lagu Kebangsaan di Pasar Modern Roxy Jababeka 2

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolisian Resor Metro Bekasi mulai melakukan kegiatan pendisiplinan terhadap seluruh personil dan masyarakat di Kabupaten Bekasi dalam menerapkan protokol kesehatan terkait penanganan Covid-19 atau virus corona di Mapolres Metro Bekasi dan pasar Modern Roxy Jababeka 2, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (18/08/2020) pagi.

Kegiatan operasi pendisiplinan protokol kesehatan kali ini di pimpin Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, M.Si di dampingi Waka Polres Metro Bekasi AKBP Rikson PM Sitomorang, SIK.

Selain itu, kegiatan juga di ikuti oleh Kasat Sabhara AKBP Jasmen Sihombing, Kasat Narkoba Kompol Dr H. Budi Setiadi, SH, MHum, personil Dokkes dan Humas Polres Metro Bekasi.

Kepolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, M.Si mengatakan bahwa selama dua hari kedepan, pihaknya akan melakukan operasi pendisiplinan protokol kesehatan terutama penggunaan masker di wilayah hukum Polres Metro Bekasi.

” Hari ini Selasa dan Rabu, seluruh personil Polres Metro Bekasi dan jajaran Polsek hingga masyarakat Kabupaten Bekasi dilakukan pendisiplinan penggunaan masker , hal ini di mulai dari internal personil Kepolisian khususnya personil Polres Metro Bekasi Dan Jajarannya hingga warga masyarakat,”kata Kapolres kepada Aktualindonesia.com, Selasa (18/08).

Menurut Kapolres, operasi pendisiplinan ini sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020, yang mengatur soal kedisiplinan melakukan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Dalam melakukan operasi pendisiplinan itu, jajaran Polres Metro Bekasi melakukan pengecekan pendisplinan penggunaan masker di tempat kerumunan masyarakat. Hal ini dalam peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan demi pencegahan dan pengendalian virus Corona,”ujar Kapolres.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Inpres Nomor 6 tahun 2020. Hal itu meminta agar seluruh gubernur, bupati/wali kota untuk menyusun dan menetapkan peraturan pencegahan Covid-19.

“Peraturan yang dibuat masing-masing kepala daerah wajib memuat sanksi terhadap pelanggaran penerapan protokol kesehatan. Sanksi berlaku bagi pelanggaran yang dilakukan perorangan, pelaku usaha, pengelola, penyelenggara, atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum,”kata dia.

Ia juga menambahkan, sanksi dapat berupa teguran lisan (menyanyikan lagu kebangsaan) atau teguran tertulis, kerja sosial serta sesuai dengan perundangan yang berlaku.

“Diharapkan dengan operasi pendisiplinan ini bisa menekan laju penularan penyebaran Covid 19 di wilayah hukum Polres Metro Bekasi masyarakat bisa hidup tenang,”tutup Kapolres.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: