BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN SOSIAL

Hari Ke Dua Operasi Pendisiplinan Penggunaan Masker, Polisi Berikan Sanksi Persuasif dan Edukasi

Waka Polres Saat Memberi Tindakan Persuasif dan Edukasi Pada Ke dua Pemgamen

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolisian Resor Metro Bekasi melakukan operasi pendisiplinan penggunaan masker terhadap seluruh anggotanya dan masyarakat di hari ke dua demi meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan penanganan virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Bekasi, Rabu (19/08/2020) siang tadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Kegiatan operasi kali ini di pimpin langsung Waka Polres Metro Bekasi, AKBP Rikson PM Sitomorang, SIK di dampingi Kasat Lantas Polres Metro Bekasi AKBP Ojo Ruslani, S.SOS. M.Si, Kasat Samapta AKBP J. Sihombing, Kasubag Humas Kompol Sunardi serta Kasi Propam Kompol Dumiyati Saleh. Kegiatan dilakukan Jalan Raya Pantura Jl. Urip Sumoharjo, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Waka Polres Metro Bekasi, AKBP Rikson PM Sitomorang, SIK menyampaikan, operasi dimulai lewat setiap internal markas TNI dan Kepolisian seluruh Indonesia. Giat tersebut dilakukan selama dua hari.

“Hari ini Rabu dan Selasa kemarin, seluruh kantor TNI dan kantor polisi di seluruh Indonesia melakukan pendisiplinan penggunaan masker,” tutur AKBP Rikson PM Sitomorang, SIK dalam keterangannya, Rabu (19/08).

“Tadi ada sekitar 35 lebih masyarakat yang tidak menggunakan masker, kami berikan sanksi persuasif dan edukasi berupa teguran dengan menyanyikan lagu nasional juga mereka berjanji untuk tidak lalai kembali menggunakan masker,” sambungnya.

Masih kata Wakapolres Bekasi, satu-persatu pengendara yang tidak menggunakan masker saat berkendara diberhentikan petugas, untuk selanjutnya petugas langsung memberikan masker secara gratis dan tidak lupa petugas juga memberikan himbauan kepada para pengendara agar selalu menggunakan masker, mengingat wabah covid-19 masih belum hilang di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Polres Metro Bekasi akan terus gencar melaksanakan kampanye penggunaan masker kepada masyarakat tersebut kedepannya, agar bisa meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19,” pungkasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: