BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Kapolsek Cibarusah Turun Langsung Disiplinkan Anggotanya Taati Protokol Kesehatan

Kapolsek Cibarusah Saat Cek Suhu Tubuh Anggotanya

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, SH di dampingi Kanit Provost Aipda Dede melakukan sidak pendisiplinan terhadap anggota polisi di jajarannya untuk menaati pelaksanaan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan kerja Polsek Cibarusah, pada Jum’at (21/08/2020) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

“Polsek Cibarusah melakukan pendisiplinan terhadap anggota, terkait pendisiplinan pelaksanaan Protokol Kesehatan di lingkungan kerja Polsek Cibarusah,”kata AKP Sukarman kepada Aktualindonesia.com.

Menurut AKP Sukarman, pendisiplinan tersebut, sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020, yang mengatur soal disiplin menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Jadi, saya bersama Provost melakukan kegiatan pendisiplinan pelaksanaan Protokol Kesehatan bagi anggota Polri terutama di internal Polsek Cibarusah dan bukan hanya itu, kami juga membagi-bagikan masker berlogo TNI-Polri terhadap anggota yang tidak memakai masker ,” ujar Kapolsek.

Dirinya menjelaskan hal ini juga merupakan upaya yang dilakukan jajaran Pimpinan Polri, untuk mendisiplinkan lebih dahulu anggota Polri agar bisa menjadi contoh dan mengedukasi masyarakat.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengecekan di ruangan pelayanan SKCK. Semua yang ada di ruangan harus memakai masker dan jaga jarak. Dalam pengecekan hari ini tidak ada anggota dan warga yang melanggar.

“Selama beberapa hari kami akan terus melakukan pengecekan ke internal. Selama ini belum ditemukan anggota yang melanggar. Kalau ada yang melanggar pasti akan kami beri sanksi tegas,” kata dia.

AKP Sukarman menambahkan pengecekan internal untuk memastikan semua anggota disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Personal harus disiplin dulu, sebelum mendisiplinkan masyarakat. Jangan sampai anggotanya melanggar. Apalagi nanti akan dilaksanakan operasi serentak protokol kesehatan ke masyakarat,” tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: