BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Disiplinkan Protokol Kesehatan Lewat Gelar Operasi Cipta Kondisi, Petugas Gabungan Ciduk Puluhan Warga Tak Pakai Masker di Cibarusah

Puluhan Warga Yang Terciduk Tak Pakai Masker di Beri Imbauan dan di Beri Masker

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Kepolisian Sektor Cibarusah menggelar operasi cipta kondisi dan kegiatan rutin Patroli Kepolisian yang di tingkatkan (KKYD) gabungan di wilayah Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (22/08/2020) kemarin malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Operasi cipta kondisi dan kegiatan rutin Patroli Kepolisian yang di tingkatkan (KKYD) gabungan kali ini di pimpin langsung Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, SH dengan melibatkan belasan personil.

“Operasi dan patroli ini melibatkan 15 personil gabungan, yang terdiri dari 12 personil Polsek Cibarusah, 2 personil Koramil 09 Cibarusah dan 1 personil Sat Pol PP Kecamatan Cibarusah,”kata AKP Sukarman dalam keterangan tertulisnya kepada Aktualindonesia.com, Minggu (23/08).

Menurut AKP Sukarman, kegiatan tersebut bertujuan mengantisipasi kejahatan curat ,curas dan curanmor (3C), cegah tawuran antar warga serta mencegah balapan liar atau trek- trekan.

“Kegiatan kami lakukan di SPBU Cigutul, Desa Sindang mulya dan di Kp.Cigoong Rt 003/ Rw 01 Jl.Raya Cibarusah – Bojongmangu, Desa Sirnajati, Kecamatan Cibarusah,”ujar Kapolsek.

AKP Sukarman juga menjelaskan, pada kegiatan tersebut juga dilakukan pendisiplinan protokol kesehatan kepada warga dalam mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Cibarusah.

“Kami bagian masker kepada warga yang tidak memakai masker, sekaligus di beri himbauan tentang protokoler kesehatan dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak/ tidak berkerumun dan hand Sanitizer selalu digunakan sebelum dan setelah beraktifitas,”jelasnya.

“Dari hasil yang didapat selama berlangsungnya kegiatan, tidak di temukan kejadian yang menonjol seperti halnya kejahatan curas, curat dan curanmor,”tambahnya.

Namun, lanjut AKP Sukarman, petugas gabungan menciduk sebagian warga masyarakat sedang berkerumun/nongkrong dengan tidak memakai masker.

“Kami berikan masker kepada warga tersebut sebanyak 10 buah untuk di pergunakan. Selanjutnya kami imbau untuk segera pulang kerumah masing-masing,”tutupnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: