BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN OLAHRAGA

Polisi Kawal Ketat Prokes Pada Fun Trip 2020 Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru di Jababeka Golf

Kapolsek Cikarang Timur Saat Memberi Imbauan Protokol Kesehatan di Acara Fun Trip 2020 di Jababeka Golf

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kapolian Sektor Cikarang Timur kawal ketat protokol kesehatan kegiatan Fun Trip 2020 menuju Adaptasi Kebiasaan Baru(AKB) yang di gelar di Jababeka Golf, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (23/08/2020) pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB.

Kapolsek Cikarang Timur, Kompol Sugimin, SH, MM menuturkan, kegiatan Fun Trip yang di laksanakan kali ini, lebih kepada gowes santai, yang bertujuan menuju adaptasi Kebiasaan baru juga wisata industri oleh karena itu di pilih wilayah Jababeka. Start dan finis juga di jalan Jababeka Golf.

“Kegiatan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid 19. Untuk rute yang ditempuh sekitar 15 kilometer, dan 400 tamu undangan pelaku usaha industri dan perhotelan dan lainnya serta ribuan peserta Fun Trip,”kata Kompol Sugimin kepada Aktualindonesia.com, Minggu (23/08).

Menurut Kompol Sugimin, pihaknya mengawal ketat kegiatan Fun Trip dengan mewajibkan penyemprotan setelah dan sebelum kegiatan di laksanakan serta psycal distancing.

“Kami dari Polsek Cikarang Timur menghimbau bahwa acara ini tetap harus mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid 19, karena sekarang ini masih dalam masa pandemi,”ujarnya.

“Dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru ini tetep harus dan wajib memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Selain itu, tetap jaga kesehatan pribadi dan keluarga,”tambahnya

Kompol Sugimin menjelaskan, ada pun sarana pendukung pada kegiatan Fun Trip tersebut diantaranya Tim Medis ( eo dan PMI/Dinas terkait), Ambulance, Damkar, tempat cuci tangan, tempat sampah, toilet portable serta penyedian Handsanitaizer

“Untuk rute Fun trip, Star/Finish Jababeka Golf – Bunderan Golf- Holiwood Junction- Jababeka Residence – Farmer Market – Dinas Parawisata dan langsung putar arah kembali mengarah ke Farmer Market -Jababeka Residence- Holiwood Junction- Bunderan Golf dan Finish Jababeka Golf,”kata dia.

Sementara itu, Kepala dinas Pariwisata Drs. H. Encep S Jaya M,si dalam sambutan singkatnya mengatakan, bahwa kegiatan Fun Trip tersebut merupakan sosialisasi di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Ini merupakan sosialisasi, bahwa semua kegiatan di bolehkan dengan sarat patuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dan terapkan sosial distancing (Jaga Jarak) satu dengan yang lainnya. Prinsip pariwisata harus senang harus hepi harus bahagia,”katanya.

Kegiatan selesai sekitar pukul 09.00 Wib, setelah sebelumnya dilanjutkan dengan senam aerobic dan pembagian door prize.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: