BERITA BERITA AKTUAL EKONOMI KABAR POLISI KEAMANAN

Polisi Bersama Petugas PLN Cek Instalasi Kelistrikan di Mapolsek Cibarusah

Aipda Dede Bersama Petugas PLN Saat Periksa KWh di Mapolsek Cibarusah

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Personil Polsek Cibarusah bersama petugas PLN Cibarusah melakukan pengecekan instalasi listrik di Mako Polsek Cibarusah, pada Senin (24/08/2020) siang tadi sekitar pukul 13.00 WIB.

Pengecekan kali ini di pimpin Kanit Provost Aipda Dede bersama satu personil Polsek Cibarusah dan petugas PLN Cibarusah bertujuan mengecek instalasi kelistrikan yang ada di Mako Polsek Cibarusah.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, SH mengatakan kegiatan pengecekan dalam rangka meningkatkan kwalitas pelayanan dan keamanan pada pelanggan, saat ini petugas PLN sedang gencar melakukan pengecekan kWh meter dan lainnya.

“Adapun alat yang dilakukan pemeriksaan yang digunakan salah satunya adalah alat pengukur dan pembatas (APP) saat di Mapolsek Cibarusah,”kata AKP Sukarman kepada Aktualindonesia.com, Senin (24/08).

Menurut AKP Sukarman, APP terdiri dari alat pembatas (MCB) yang berfungsi membatasi daya listrik pelanggan sehingga berperan sebagai pengaman apabila terjadi arus hubung singkat dan alat pengukur (kWH meter) yang berfungsi untuk mengukur energi listrik yang dipakai di Polsek Cibarusah ini.

“Pengecekan kWh meter ini sangat penting, karena untuk memastikan kesesuaian pemakaian listrik yang dipergunakan oleh Polsek Cibarusah dengan hasil pengukuran kWh meter,”ujar Kapolsek.

Ia juga menjelaskan, adanya kerusakan pada kWh meter, seperti listrik tetap menyala meski belum beli token dapat menyebabkan pelanggan membayar listrik tidak sesuai pemakaiannya.

“Apabila hal ini terjadi, petugas PLN akan mengganti kWh tersebut secara gratis dan akan menagihkan kekurangan bayar terhadap tenaga listrik yang selama ini sudah digunakan oleh pihak Polsek Cibarusah,”jelasnya.

Lebih lanjut AKP Sukarman menambahkan, apabila kWh meter menurut petugas PLN perlu diganti, tidak perlu khawatir karena itu untuk peningkatan akurasi kWh meter agar tidak merugikan pelanggan di masa yang akan datang.

“Pesan kami kepada masyarakat agar perlu memastikan petugas yang datang adalah petugas resmi PLN dan bukan oknum yang mengaku petugas PLN,”tukasnya. (A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: