BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN SOSIAL

Masih Dalam Suasana HUT RI Ke-75, Polisi di Bojongmangu Bagikan Puluhan Sembako Buat Warga Terdampak Covid-19

Aiptu Fajar Priyono Saat Salurkan Sembako Berupa Beras Pada Warga di Desa Bojongmamgu

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Bhabinkamtibmas Polsek Cibarusah Aiptu Fajar Priyono menyalurkan bantuan berupa sembako pada warga yang terdampak Covid-19 dalam rangka HUT RI ke-75 di wilayah Desa Bojongmangu, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (26/08/2020) pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Hadir dalam penyaluran bantuan berupa sembako pada warga yang terdampak Covid-19, Ketua RT 10 dan Ketua RT 11/ RW 04 serta puluhan warga Desa Bojongmangu penerima bantuan.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, SH mengatakan, pihaknya membagikan puluhan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Peringatan hari kemerdekaan ini bangsa ini masih kurang berbahagia, karena bangsa ini masih belum keluar dari pandemi Covid-19. Ini memang masalah yang tengah kita hadapi bersama secara global, namun kita tidak berkecil hati untuk membantu masyarakat di lingkup terkecil kita,” kata AKP Sukarman kepada Aktualindonesia.com, Rabu (26/08).

Sebanyak puluhan sembako berisikan beras @ 5 Kg, dibagikan kepada masyarakat di sekitar Desa Bojongmangu. Selain itu, polisi juga membagikan ratusan masker kepada masyarakat sekitar.

AKP Sukarman menjelaskan, pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia berdampak pada kehidupan masyarakat di Cibarusah dan Bojongmangu. Tidak sedikit aktivitas perdagangan dan perekonomian masyarakat terganggu akibat Covid-19 ini.

Lebih lanjut, AKP Sukarman merasa optimis, perubahan status situasi pandemi menuju tatanan normal dengan adaptasi kebiasaan baru (AKB) menjadi momentum bangkitnya kepercayaan diri masyarakat. Untuk itu, pihaknya, selain memberikan perlindungan penganyoman dan pelayanan juga berupaya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Tugas baru saya di Polsek Cibarusah ini membantu masyarakat untuk percaya diri kembali dalam berkegiatan sosial dan ekonomi sehari-hari, namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Tentu, dengan membaiknya sosial dan ekonomi, diharapkan mampu menekan angka kriminalitas maupun dalam menjaga ketertiban umum,” tandas AKP Sukarman.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: