BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Puluhan Personil Polres Metro Bekasi Dilatih Dasar- Dasar Padamkan Api

Kapolres Metro Bekasi Saat Ikuti Pelatihan Dasar – Dasar Padamkan Api di Lapangan Apel Polres Metro Bekasi

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Puluhan personel Polres Metro Bekasi mendapatkan pelatihan dasar- dasar sekaligus praktik memadamkan api di lapangan Apel Polres Metro Bekasi, pada Kamis (27/08/2020) pagi tadi sekitar pukul 08.30 WIB. Ini kesekian kali pelatihan di gelar di Polres Metro Bekasi.

Kegiatan pelatihan dasar- dasar sekaligus praktik memadamkan api oleh personil Dinas Damkar Kabupaten Bekasi kali ini di pimpin langsung Kapolres Metro Bekasi Kombes Polisi Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si dan di dampingi PJU Polres Metro Bekasi.

“Para personel Polres Metro Bekasi mendapatkan pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) pemadaman kebakaran, dalam praktik ini mereka dilatih agar mahir mengatasi kebakaran dan pencegahannya,”kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Polisi Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si kepada Aktualindonesia.com, Kamis (27/08).

Menurut Kapolres, hal ini sangat penting bagi personil bagaimana menanggulangi dalam keadaan darurat kebakaran dan penanganan pertama apabila terjadi kebakaran.

“Mereka juga dikenalkan dengan alat pemadam api ringan (Apar) dan cara penggunaannya serta cara membidik yang tepat ke sumber apinya,”tutur Kapolres.

Selain itu, lanjut Kapolres, mereka juga diberikan bekal pelatihan untuk melakukan evakuasi massal. Bahkan, dalam kondisi kepepet dan terkena asap akibat kebakaran serta tindakan apa yang harus dilakukan, itu semua diberikan dalam praktik pelatihan.

“Pada awalnya takut praktik memadamkan api menggunakan kain atau karung goni. Ya ini, pengalaman dan sangat mengasyikkan. Selain diajarkan memadamkan api, juga sigap memberikan pertolongan pertama dalam keadaan darurat,” tukasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: