BERITA BERITA AKTUAL BUDAYA KABAR POLISI KEAMANAN

Hadiri Takziah di Tengah Covid-19, Polisi di Cikarang Timur Imbau Untuk Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Aiptu Wowo Sundawa Beri Imbauan Prokes di Sela Takziah di Rumah Warga Binaan

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Personel Bhabinkamtibmas Polsek Cikarang Timur Aiptu Wowo Sundawa melakukan kegiatan takziah di kediaman warga binaan almarhum Bu Suningsih binti Darman yang berada di Kp Binong Rt 01/ Rw 03, Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, pada Jumat (28/08/2020) kemarin pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Cikarang Timur, Kompol Sugimin, SH, MM mengatakan Bhabinkamtibmas selaku pengemban tugas Polri utamanya fungsi Pembinaan wajib melakukan takziah atas meninggalnya warga binaannya.

“Dalam melaksanakan tugas pokok yakni sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum, Polri juga berkewajiban untuk memberikan Pelayanan kepada masyarakat yang sedang mengalami duka,”kata Kompol Sugimin saat ditemui terpisah di Mapolsek Cikarang Timur, Sabtu (29/08).

Menurut Kompol Sugimin, hal inilah yang dilakukan oleh Aiptu Wowo Sundawa selaku pengemban tugas Bhabinkamtibmas di wilayah Desa Jatireja melakukan pengamanan sekaligus pemantauan protokol kesehatan Social distancing ditengah pademi corona.

Ia mengatakan bahwa ditengah pandemi virus corona, para bhabinkamtibmas pun juga turut aktif mendengungkan langkah pencegahannya. “Seperti jika takziah seperti ini semua yang hadir saya minta untuk terapkan physical distancing juga memakai masker,” terangnya.

Kegiatan pengamanan sekaligus pemantauan untuk penerapan Social distancing kepada para takziah, ini juga merupakan salah satu program Polisi yang bertujuan agar kehadiran polisi ditengah tengah masyarakat lebih dirasakan, tidak hanya pada saat masyarakat bergembira tetapi saat warga mengalami musibah kehadiran polisi juga sangat dirasakan,” tutupnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: