BERITA BERITA AKTUAL EKONOMI KABAR POLISI KEAMANAN

Kapolres Metro Bekasi Pimpin Pengamanan Kunjungan Gubernur Jabar Dalam Monitoring Protokol Kesehatan di Sektor Industri

Kapolres Bersama Bupati Saat Dampingi Gubernur Jabar

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, M.Si memimpin pengaman kunjungan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam rangka monitoring protokol kesehatan Covid-19, di PT. Suzuki Indomobil Motor Kawasan GIIC, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jum’at (04/09/2020) pagi tadi sekitar pukul 09.40 WIB.

Turut hadir dalam kunjungan kali ini, Danrem 051 Brigjen TNI R Sidharta Wisnu Graha, Bupati Bekasi H. Eka Supria Atamaja, SE, Dandim 0509 Kab. Bekasi Letkol Kav Tofan Tri Anggoro, President Directur PT. Suzuki Indomobil Motor S.Itayama beserta jajaran PT. Suzuki Indomobil Motor, Kompol Sunardi Kasub Bag Humas, Kasi Propam Kompol Dumyati Shaleh dan Kapolsek Cikarang Pusat AKP Zaini Zainuri.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, M.Si mengatakan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menemui manajemen dan pemilik pabrik di Kabupaten Bekasi untuk mencari tahu penyebab penularan virus corona (Covid-19).

Seperti di ketahui, sejumlah pabrik menjadi klaster industri penularan virus corona usai para pegawainya dinyatakan positif.

“Tujuan Gubernur Jawa Barat bertemu dengan pemilik industrial untuk memetakan problematikanya,” kata Kapolres kepada Aktualindonesia.com, Jum’at (04/09).

Gubernur Jawa Barat datang ke Kabupaten Bekasi untuk mencari tahu secara langsung permasalahan yang muncul hingga sejumlah pabrik menjadi klaster penularan virus corona. Sekaligus membicarakan upaya yang akan dilakukan selanjutnya.

“Maka dari itu, Gubernur akan mengkonfirmasi, jangan-jangan di tempat bermukimnya sepulang dari kerja yang memang kontrolnya ada di lingkungan perumahan yang tidak seketat di tempat kerjanya,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, untuk mengamankan kegiatan kunjungan dalam rangka monitoring protokol kesehatan Covid-19 yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, pihaknya melibatkan puluhan personel pengamanan dan dibantu oleh anggota TNI, Satpol PP serta Security PT Suzuki Indomobil Motor.

“Fokus pengamanan kita lakukan mulai dari pengaturan arus lalulintas di jalan menuju depan lokasi, pengamanan tempat parkir kendaraan dan pengamanan di lokasi kegiatan. Hal itu untuk menjamin kegiatan berjalan aman dan lancar,” katanya.

Sementara itu, President Directur PT. Suzuki Indomobil Motor S Itayama menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Gubernur Jawa Barat ke PT. Suzuki Indomobil Motor.

“Selaku President Directur PT. Suzuki Indomobil Motor, sudah mengintruksikan kepada Petugas Gugus Tugas PT. Suzuki Indomobil Motor untuk selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan SOP,”ungkap Itayama.

Itayama juga meminta maaf atas adanya karyawan PT. Suzuki Indomobil Motor yang terpapar (Positif) Covid-19 dan pihaknya akan melakukan rapid test dan swab test PCR secara berkala.

“Perusahaan akan melakukan rapid test dan swab test PCR secara berkala terhadap seluruh karyawan PT. Suzuki Indomobil Motor,”tuturnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutannya, menyampaikan beberapa hal yang wajib di terapkan kepada para karyawan di PT. Suzuki Indomobil Motor.

“Ekonomi di persilahkan untuk dibuka seperti sedia kala, akan tetapi wajib menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan SOP,”kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil meminta kepada perusahaan untuk memastikan dalam melakukan edukasi kepada para karyawan dalam menerapkan protokol kesehatan pada saat di lingkungan masyarakat atau pun dirumah, sehingga bisa menekan penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Bekasi.

“PT. Suzuki wajib melaksanakan rapid test secara berkala agar hasil produksi tetap berjalan. Selain itu, edukasi tentang bahaya virus covid -19 agar lebih ditingkatkan sehingga karyawan dapat terlindungi,”kata dia.

Kegiatan selesai setelah sebelumnya Gubernur Jawa Barat melakukan pengecekan lokasi rapid test internal karyawan PT. Suzuki Indomobil Motor plant Cikarang dan pelaksanaan protokol kesehatan di kantin PT. Suzuki Indomobil Motor.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: