BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Puluhan Personel Gabungan Gelar Razia di Kabupaten Bekasi, Ingatkan Warga Taati Protokol Kesehatan

Waka Polres Saat Tegur Sekelompok Pemuda Nongkrong di Pinggir Jalan MH Thamrin Lippo Cikarang Tak Gunakan Masker

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Petugas gabungan menggelar Razia Cipta Kondisi di masa pandemi Covid-19 ke sejumlah lokasi di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (05/09/2020) malam.

Operasi ini melibatkan puluhan personel, baik dari Polres Metro Bekasi, Kodim 0509 Kab.Bekasi serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi.

Operasi kali ini di bagi menjadi dua tim, tim pertama di pimpin langsung Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, M.SI di dampingi Kabag Ops AKBP YS Muryono dan Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi dengan menyasar wilayah Cikarang Utara, Cibitung, Cikarang Barat dan Tambun.

Sedangkan tim kedua di pimpin Waka Polres Metro Bekasi, AKBP Rikson PM Sitomorang, SIK di dampingi Kasat Sabhara AKBP J Sihombing dan Kasat Narkoba Kompol Dr. H Budi Setiadi, S.H., M.Hum dengan menyasar wilayah Cikarang Timur, Cikarang Pusat dan Cikarang Selatan.

Waka Polres Metro Bekasi AKBP Rikson PM Sitomorang, SIK, M.SI mengatakan, operasi yang di pimpin dirinya dengan sasaran wilayah Cikarang Timur, Cikarang Pusat dan Cikarang Selatan ini bertujuan untuk memberi imbauan kepada masyarakat agar untuk menerapkan protokol kesehatan saat mengunjungi tempat makan, hiburan dan lokasi kerumunan lainnya.

“Razia gabungan TNI-Polri bersama Satpol PP ini untuk membuat masyarakat lebih disiplin lagi menerapkan protokol kesehatan. Karena masa pandemi Covid-19 ini belum selesai,” ujarnya.

Petugas gabungan, menurut dia juga tidak pernah berhenti memberi imbauan disiplin protokol kesehatan kepada pemilik maupun pengunjung tempat makan atau pun tempat hiburan.

“Kami mengimbau pemilik dan pengunjung untuk jaga jarak dan tidak lupa memakai masker. Ini demi kenyamanan bersama seluruh pengunjung,” katanya.

Razia Cipta Kondisi ini memeriksa pengunjung dan warga yang berkerumun untuk menjaga kamtibmas sekaligus membagikan masker secara gratis.

“Seluruh giat dilakukan dengan cara persuasif, akan tetapi jika didapati pengunjung atau pun warga yang sedang nongkrong melakukan tindakan yang mencurigakan maupun pidana, langsung diambil langkah hukum,”tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: