BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN SOSIAL

Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Bersama TNI Woro – Woro Sekaligus Bagikan Masker ke Pedagang Pasar Mingguan di Muara Gembong

TNI Polri Saat Bagikan Masker di Pasar Muara Gembong

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Polsek Muara Gembong dan Koramil Cabangbungi melakukan woro – woro atau sosialisasi penerapan protokol kesehatan serta pembagian masker gratis kepada pedagang mingguan di Pasar Muara Gembong, pada Selasa (08/09/2020) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Kegiatan itu dilakukan karena kasus corona atau Covid-19 di Kabupaten Bekasi kembali mengalami peningkatan cukup tinggi.

Kapolsek Muara Gembong AKP Saiful Anwar, SH mengatakan para pedagang dan pembeli di Pasar Mingguan di Muara Gembong dihimbau untuk tidak kendur dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama selalu menggunakan masker jika keluar rumah atau berpergian.

Hal itu mengingat wabah covid 19 di Kabupaten Bekasi kembali tinggi dan menimbulkan claster baru penyebaran.

“Ini yang penting protokol, masker, jaga jarak dan cuci tangan. Kita ingatkan lagi, diminta kesadaran tinggi warga,” kata Kapolsek, pada Kamis (27/8/2020).

Kapolsek menerangkan sebanyak ratusan makser dibagikan gratis kepada para pedagang dan pembeli yang kedapatan tidak menggunakan masker saat melakukan transaksi jual beli di pasar.

Pembagian masker hari ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya dilaksanakan oleh Polsek Muara Gembong.

“Dan hari ini di bantu oleh petugas dari Koramil Cabangbungin. Kalau untuk woro – woro hampir setiap hari dilakukan petugas baik yang bertugas di Polsek Muara Gembong maupun Bhab yaninkamtibmas berada setiap desa,” beber dia.

Ia berharap upaya-upaya yang dilakukan pemerintah, kepolisian dan TNI juga harus dibarengi tingkat kesadaran warga yang ditingkatkan dalam penerapan protokol kesehatan.

“Kami berharap apa yang kami lakukan dapat memutus mata rantai wabah covid-19. Ingat virus ini masih ada, tetap perhatikan protokol,” tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: