BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN SOSIAL

Polisi Bersama TNI Lakukan Pengamanan Pendistribusian BPNT Yang Berasal Dari Dinsos Buat Warga Terdampak Covid-19 di Cibarusah

Aiptu Nasichin bersama Serda Sutrisno Saat Lakukan Pengaman Pendistribusian BPNT

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Personel Bhabinkamtibmas Polsek Cibarusah Aiptu Nasichin bersama personel Babinsa Serda Sutrisno melakukan pengamanan monitoring penyaluran bansos BSP PKH dan NON PKH di E-Warong Agen milik Dewi yang berada di Kp. Cikoronjo Rt 02/ Rw 05, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Juma’at (11/09/2020) pagi tadi sekitar pukul 09.30 WIB.

penyaluran bansos BSP PKH dan NON PKH kali ini juga di hadiri oleh Kaur Kesra Desa Sindangmulya Didi Sanjaya beserta staf dan juga para RT/RW.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, SH mengatakan bahwa kegiatan pengamanan dan monitoring penyaluran bansos BSP ( Bantuan Sembako Pangan )PKH dan NON PKH yang berasal dari Dinsos dilakukan pihaknya bertujuan memberi rasa aman dan nyaman di tengah kegiatan tersebut.

“pengamanan dan monitoring penyaluran bansos BSP ( Bantuan Sembako Pangan )PKH dan NON PKH yang dilakukan Aiptu Nasichin bersama Serda Sutrisno bertujuan memberi rasa aman dan nyaman di tengah kegiatan penyaluran bansos tersebut,”kata AKP Sukarman, Jum’at (11/09).

Menurut AKP Sukarman, kegiatan pengamanan dan monitoring juga bertujuan meminimalisir terjadinya penyimpangan pada penyaluran bansos tersebut.

“Ada pun bansos yang diterima berupa, Beras 10 kg, Ikan bandeng 1 kg, Telor 1 kg, Jeruk 1/2 kg dan Kacang ijo 1/4 kg,”ujar Kapolsek.

AKP Sukarman menjelaskan, bahwa ada sekitar 600 orang penerima bantuan sembako pangan (BSP) yang berasal dari Dinsos di wilayah Desa Sindangmulya, dengan perincian 254 KKS terdampak Covid-19, 267 PKH dan 139 Non PKH.

“Bantuan sembako pangan tersebut berasal dari Dinas Sosial dan kami berharap tidak ada penyelewengan atau pun pengurangan/pemotongan langsung diberikan dan disalurkan kepada yang berhak menerima, yaitu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kesejahteraan sosial setiap bulannya,”jelasnya.

AKP Sukarman juga menghimbau agar warga yang kebanyakan ibu- ibu agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah.

“Imbauan kami agar selalu memakai masker bilamana keluar rumah, dalam kerumunan selalu jaga jarak, selalu cuci tangan serta jaga kesehatan untuk diri sendiri dan keluarga.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: