BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Antisipasi Lonjakan Pengunjung Akibat Akan Diberlakukannya Kembali PSBB di Jakarta, Kapolres Cek Kesiapan Prokes Obyek Wisata di Kabupaten Bekasi

Kapolres Saat Cek Protokol Kesehatan di Salah Satu Warung Obyek Wisata Taman Limo

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Polres Metro Bekasi mengerahkan jajarannya bersama TNI dan unsur terkait untuk menjaga protokol kesehatan dan bagi- bagi masker di sejumlah objek wisata, salah satunya obyek wisata Taman Limo yang berada di Desa Jatiwangi, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (12/09/2020) pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Kegiatan pengecekan protokol kesehatan kali ini di pimpin langsung Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK,M.Si di dampingi Waka Polres Metro Bekasi AKBP Rikson PM Situmorang S.I.K.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0509 Kab.Bekasi Mayor Inf Dasim, Kabag Ops AKBP Y.S Muryono, Kasat Reskrim AKBP Dwi Prasetyo, Kasat Samapta AKBP J. Sihombing, Kasie Propam Kompol Dumyati Saleh, Wakasat Lantas Kompol Padmi, pejabat sementara Kasat Binmas Kompol Bowo Lesmono, Kapolsek Cikarang Barat AKP Akta Wijaya serta Paur Humas Iptu Subhan.

Selain itu, turut hadir anggota Gugus Tugas Kab. Bekasi, Dinas Kesehatan Kab.bekasi dan pengawasan protokol kesehatan obyek wisata Taman Limo.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK,M.Si mengatakan bahwa tujuan kunjungannya dalam rangka menjaga protokol kesehatan dan bagi- bagi masker di sejumlah objek wisata, salah satunya obyek wisata Taman Limo.

“Kami melakukan dialogis dengan pengelola dan pengunjung agar disiplin mematuhi protokol Covid-19 yaitu menggunakan masker dan menjaga jarak saat berada di obyek wisata Taman Limo,”kata Kapolres, Sabtu (12/09).

Menurut Kapolres, pihaknya selalu berkoordinasi dengan pengelola objek wisata agar memastikan dari pengelola sudah menerapkan standar protokol kesehatan. Diantaranya penyediaan tempat cuci tangan serta pengaturan jarak pengunjung agar tak berkerumun.

“Jadi kalau ada masyarakat tak menggunakan masker langsung ditegur. Kami juga menyiapkan masker untuk dibagikan ketika melakukan pengecekan protokol kesehatan ini,” tuturnya.

Diakui Kapolres, saat ini belum banyak lokasi wisata yang dibuka. Hanya ada sebagian beroperasi dengan pengunjung tak sebanyak kondisi normal.

“Ada juga lokasi wisata yang belum dibuka. Sementara yang beroperasi hanya wisata rekreasi dan sebagian kecil. Kami cek protokol kesehatan sudah dijalankan di Taman Limo tempat pengunjung berkumpul,” bebernya.

Dukungan Polres Metro Bekasi terhadap beroperasinya kembali objek wisata juga dilandasi semangat membangkitkan kegiatan ekonomi masyarakat.

Sesuai salah satu program, yaitu optimalisasi pengamanan setiap kebijakan pemerintah khususnya bidang ekonomi, sehingga sektor usaha harus terlindungi dan pada akhirnya kesejahteraan masyarakat tercapai.

“Selain itu, tujuan pengecekan protokol kesehatan di sektor pariwisata dalam mengantisipasi lonjakan pengunjung akibat dari akan di berlakukannya kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta. Polres Metro Bekasi berusaha menciptakan kondusifitas daerah agar masyarakat semakin produktif di tengah pandemi,” tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: