BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Kapolres Pimpin Apel Dalam Rangka Pengecekan Protokol Kesehatan Dan Bagi-Bagi Masker di Sektor Pariwisata di Kabupaten Bekasi

Kapolres Bersama Kasdim Saat Cek Prokes di Taman Limo

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK,M.Si di dampingi Waka Polres Metro Bekasi AKBP Rikson PM Situmorang S.I.K melakukan apel persiapan pengecekan protokol kesehatan dan bagi-bagi masker secara serentak sekaligus kampanyekan jaga jarak, menghindari kerumunan di Taman Limo, yang berada di Desa Jatiwangi, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (12/09/2020) pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0509 Kab.Bekasi Mayor Inf Dasim, Kabag Ops AKBP Y.S Muryono, Kasat Reskrim AKBP Dwi Prasetyo, Kasat Samapta AKBP J. Sihombing, Kasie Propam Kompol Dumyati Saleh, Wakasat Lantas Kompol Padmi, pejabat sementara Kasat Binmas Kompol Bowo Lesmono, Kapolsek Cikarang Barat AKP Akta Wijaya serta Paur Humas Iptu Subhan.

Selain itu, turut hadir anggota Gugus Tugas Kab. Bekasi, Dinas Kesehatan Kab.bekasi dan pengawasan protokol kesehatan obyek wisata Taman Limo.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK,M.Si dalam arahanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada personel yang pada hari ini ikut berpartisipasi dalam kegiatan pembagian masker di obyek wisata Taman Limo.

“Pembagian masker kepada masyarakat ini perlu teknik, yang penting agar masyarakat sadar sendiri akan penting nya menggunakan masker,”kata Kapolres kepada Aktualindonesia.com, Sabtu (12/09).

Kapolres berharap agar masyarakat mengerti bahwa pada saat ini masker adalah sebagai kebutuhan primer yang sangat penting dan bermanfaat.

“Apabila masyarakat sama-sama memakai masker dan menjaga jarak, maka potensi penularannya sebanyak 2 %. Apabila masyarakat tidak menjaga jarak dan dua- dua nya memakai makser maka potensi penularan sebanyak 22 %, apabila masyarakat tidak menjaga jarak dan salah satu tidak memakai masker maka potensi penularan sebanyak 50 %, dan apabila masyarakat tidak menjaga jarak dan dua- dua nya tidak memakai masker maka potensi penularan nya sebanyak 100 %,” ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan bahwa, menggunaan makser juga mencegah untuk tidak memegang wajah dan mencegah penularan melalu droplet yang di keluarkan ketika berbicara.

“Selama ada orang lain di sekitar kalian maka kita wajib menggunakan masker, karena kita tidak tau mana yang terkena virus dan mana yang tidak, karena sudah banyak masyarakat yang di katagorikan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG),”kata dia.

Masih dikatakannya, suhu tubuh normal badan sehat tetapi di dalam tubuh sudah terdapat virus. Dahulu virus ini hanya berupa droplet sekarang virus ini berupa aerosol.

“Karena virus nya sangat kecil dapat menembus ke dalam masker yang sangat tipis. Untuk itu kepada rekan-rekan yang di lapangan agar melapisi lagi masker kain nya dengan masker medis atau makser yang lebih tebal supaya kita bisa terlindungi, “tutur Kapolres.

Walapun di Polres setiap minggu dilakukan penyemprotan, akan tetapi tetap harus di perhatikan. Lakukan budaya membersihkan diri sebelum bertemu dengan keluarga.

“Jangan sekali- kali ketika pulang kita duduk, makan dan berinteraksi dengan keluarga, dibiasakan untuk mandi dan membersihkan diri terlebih dahulu,”katanya.

“Setelah ini secara teknis akan di jelaskan oleh Kasat Binmas tentang pembagian masker dan dalam pelaksanaan ini kita tetap harus protek terhadap diri kita masing masing,”ungkap Kapolres.

Setelah pelaksanaan apel, Kapolres bersama jajaran langsung menuju obyek wisata Taman Limo untuk melakukan pembagian masker kepada pengunjung dan pengelola Taman Limo sekaligus memberikan himbauan tentang protokol Covid-19 dan pengecekan protokol kesehatan di sektor pariwisata dalam mengantisipasi lonjakan pengunjung akibat akan di berlakukannya kembali PSBB di Jakarta.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: