BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Sempat Terekam CCTV, Tiga Perampok Minimarket Diringkus Polisi di Cikarang Barat

Kapolres Saat Pimpin Press Release di Mapolsek Cikarang Barat

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Jajaran Reserse Kriminal Polsek Cikarang Barat meringkus tiga pelaku kasus pencurian dengan kekerasan (Perampok) yang terjadi di minimarket (Alfamart) yang berada di Kp.Selang Jati, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (03/09/2020) lalu.

Ketiganya berinisial RY alias G (22), PTS alias S (27) dan IJ Als I (31). Kedua pelaku RY alias G, PTS alias S berasal dari Kp.Tambelang, Desa Sukarapih, Kecamatan Tambelang, sedangkan pelaku IJ Als I berasal dari Kp.Sasak Bakar, Desa Kertamukti, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Ketiga pelaku tertangkap setelah sepeda motor salah satu pelaku yang digunakan berbuat kejahatan dapat dikenali petugas melalui camera CCTV yang terpasang disalah satu minimarket. Ketiganya di tangkap di kontrakan dan kediamannya.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, M.Si mengatakan kronologis kejadian berawal saat korban (Karyawan Alfamart) sedang melayani konsumen, tiba tiba datang tiga orang laki-laki (RY, PTS dan IJ) masuk ke dalam minimarket.

“Salah satu pelaku pura-pura membeli pempers dewasa, sedang satu orang pelaku lainnya menanyakan soda murni. Kemudian korban (Karyawan) ditodong sebilah celurit oleh pelaku sambil menanyakan kunci brangkas dengan menggiring korban ke ruang brangkas,”kata Kapolres di dampingi Kapolsek Cikarang Barat AKP Akta Wijaya, SIK saat menggelar press release di Mapolsek Cikarang Barat, Senin (14/09)

Menurut Kapolres, setelah sampai di depan ruang brangkas para pelaku membuka pintu brangkas yang saat itu dalam posisi terkunci di ruang brangkas yang berada di areal server pertama.

“Para pelaku mengambil uang yang berada di dalam brangkas sebanyak Rp 35.000.000,-(Tiga puluh lima juta rupiah), kemudian para pelaku kabur setelah sempat mengkunci korban di ruang brangkas dari luar,”ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan, saat korban terkunci di ruang brangkas, ia berusaha keluar dengan mencoba melepas kaca jendela. Setelah berhasil keluar dan hendak mengambil handphone yang berada di area kasir namun handphone tersebut sudah tidak ada, di duga diambil para pelaku.

“Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut kepada kepala toko. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 38.783.600,- ( Tiga puluh delapan juta tujuh ratus delapan puluh tiga enam ratus rupiah),”jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan, dari keterangan yang didapat petugas, para pelaku sudah dua kali melakukan aksi merampok minimarket di tempat lain dan juga pernah melakukan aksi pencurian motor.

“Selain Alfamart yang berada di Selang Jati, Desa Wanajaya, ketiganya pernah melakukan hal serupa di Alfamart Perumahan Mutiara Gading Timur Kota Bekasi dan Alfamart Kp. Wates Desa Sukaraja, Kecamatan Tambelang, bahkan pernah melakukan pencurian motor Yamaha N-Max di Kp Selang Cau, Kel. Wanasari, Kecamatan Cibitung,”katanya.

Saat ini ke tiga pelaku di amankan di Mapolsek Cikarang Barat berikut barang bukti berupa tiga bilah celurit, satu buah pistol korek, satu buah linggis, satu box Handphone Realme 5, empat unit handphone, satu unit sepeda motor merk honda Scoopy warna hitam Nopol 4815-FHS, satu unit sepeda motor merk Suzukui Satria warna biru Nopol B-3784-KMC, satu celana Levis warna hitam serta ang tunai sebesar Rp 2.000.000,- (Dua juta rupiah).

“Akibat perbuatannya, ke tiga pelaku di jerat dengan pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman penjara 12 tahun,”tutup Kapolres.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: