BERITA BERITA AKTUAL EKONOMI KABAR POLISI KEAMANAN

Tinjau Pabrik Sekaligus Pelepasan Ekspor Baja, Kapolres Nilai Pabrik Tata Logam Cikarang Dapat Dijadikan Role Model

Kapolres Bersama Dirjen Elmate Saat Kunjungi Pabrik Tata Logam Cikarang

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Pabrik baja Tata Logam Group yang berlokasi di Jl. Meranti III no. 8 kawasan industri Delta sillicon 1 Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi belum terdapat kasus corona atau Covid-19.

Kondisi itu dipuji Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, M.Si bersama Dirjen Elmate saat melakukan kunjungan ke pabrik sekaligus pelepasan ekspor baja, pada Senin (14/09/2020) siang tadi, di dampingi Kabag OPS AKBP Y.S Muryono, Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sukadi dan Kasie propam Kompol Dumyati Saleh.

Selain itu, turut serta anggota Gugus Tugas Kabupaten Bekasi, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Management PT. Tata Logam serta Gapensi dan Kadin H. Andi Rukman N. Karumpa SE.

Dalam kunjungannya, Kapolres menginginkan agar pabrik Tata Logam Group menjadi role model perusahaan lainnya untuk dapat mencontoh penerapan protokol kesehatannya.

“Jadi saya ke sini dalam rangka undangan oleh tata logam meninjau kegiatan produksi pabrik ini sekaligus melihat protokol covid. Tata Logam Group ini ada beberapa pabrik, saat ini belum ada kasus covid-19, zero case covid-19,” ujar Kapolres.

Padahal, di wilayah Kabupaten Bekasi sendiri ada puluhan perusahaan yang mengonfirmasi ada temuan kasus Covid-19.

Untuk di Tata Logam Group, Kapolres menilai pihak perusahaan langsung melakukan langkah saat awal diumumkan kasus pertama Covid-19 di Indonesia. Perusahaan membentuk gugus tugas dan menerapkan protokol.

“Jadi langkah awal cepat ya, protokolnya juga diterapkan lengkap ya. Mulai dari awal pegawai itu bekerja sudah dilakukan pengawasan kemudian di area pabrik, dan area yang berpotensi penyebaran,” jelas dia.

Perusahaan benar-benar menerapkan sosial distancing dan physical distancing, baik di area kerja, hingga ke kantin maupun tempat ibadah.

“Terus rutin lakukan penyemprotan disinfektan di area-area banyak orang seperti di kantin, tempat ibadah, pos keamanan,” ucapnya.

Kapolres juga menyebut perusahaan melakukan pengawasan pekerja baik di perusahaan maupun di luar. Seperti adanya catatan buku harian.

“Itu ternyata perusahaan sudah terapkan buku harian dari awal. Jadi dari awal masuk sampai dia kembali pulang dilakukan pengawasan, di rumah juga jadi pekerja ini sangat sulit melanggar,” terang dia.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: