BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Polsek Cibarusah Gelar Ops Yustisi Sehari 3 Kali, Kapolsek : Target Kami 100 Persen Warga di Cibarusah Menggunakan Masker

Personel Gabungan Saat Gelar OPS Yustisi di Perempatan Cigutul

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Polsek Cibarusah bersama TNI, Sat Pol PP, Dishub Kabupaten Bekasi dan Ormas di Cibarusah bersinergi dalam upaya pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan melalui Operasi Yustisi yang digelar di perempatan Cigutul, Jalan Raya Serang-Cibarusah, Desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (17/09/2020) pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat memimpin belasan personel saat apel gabungan yang berlangsung di halaman Mapolsek Cibarusah, Waka Polsek Cibarusah Iptu Nanang Supriyanto mengharapkan, pendisiplinan masyarakat dapat lebih efektif melalui operasi yustisi yang terprogram, terencana dan terkoordinasi.

“Operasi yustisi merupakan salah satu upaya dalam rangka mendisiplinkan masyarakat, seperti yang sebelumnya sudah dilakukan dengan hasil yang cukup signifikan,” kata Waka Polsek.

Sementara itu, Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, SH mengungkapkan, beberapa tempat atau lokasi sudah disiapkan baik stationer maupun mobile. “Ops yustisi dilaksanakan dalam rangka penegakan hukum untuk penertiban protokol kesehatan, kegiatan akan dilaksanakan tiga kali dalam sehari, dan akan dievaluasi pelaksanaannya setiap minggu,” kata Kapolsek.

“Rencananya hari ini dilaksanakan di tiga titik di wilayah yang telah di tentukan, seperti pagi ini di gelar di Jalan Raya Serang-Cibarusah, Desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah,” imbuhnya.

AKP Sukarman menambahkan, kegiatan Operasi Yustisi digelar sebagai implementasi Peraturan Bupati Bekasi untuk mendisiplinkan masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan.

“Tujuannya tentu saja mendorong masyarakat disiplin, yaitu melaksanakan protokol kesehatan yang paling minimal menggunakan masker,” jelas dia.

Setelah didata, 9 orang warga yang melanggar akan diberikan masker dan peringatan jika di kemudian hari kembali melakukan pelanggaran, maka sanksi yang diberikan bisa ditingkatkan.

“Dalam kesempatan ini, kami juga tidak bosan mengimbau masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan. Target kami, 100 persen warga di Kecamatan Cibarusah wajib menggunakan masker,” tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: