BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Gelar Apel Gabungan dan Ops Yustisi di Tambun, Ratusan Warga Mendapat Teguran dan Sanksi Push Up

Delapan Warga Yang Tak Patuh Protokol Kesehatan di Beri Sanksi Push Up

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, M.Si memimpin puluhan personel dalam apel gabungan dan Operasi Yustisi 2020 dalam rangka penerapan protokol Covid-19 kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polres Metro Bekasi, pada Jum’at (18/09/2020) kemarin malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Operasi Yustisi 2020 dalam rangka penerapan protokol Covid-19 kepada warga masyarakat kali ini dilakukan di Kecamatan Tambun Selatan guna mencegah penyebaran Covid-19, dengan melibatkan unsur Kepolisian, TNI dan Sat Pol PP. Selain itu apel gabungan bertempat di halaman Mapolsek Tambun yang berada di Jalan Sultan Hasanudin No 86, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dalam kegiatan tersebut, tampak Kapolres Metro Bekasi di dampingi oleh Kapolsek Tambun AKP Gana Yudha P., S. I. K. yang bertindak selaku Kapam Obyek.

Dalam arahannya, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, M.Si menyampaikan ucapan rasa syukur sehingga pada malam tersebut dapat melaksanakan kegiatan pelaksanaan apel gabungan skala besar di wilayah Polres Metro Bekasi khususnya Kecamatan Tambun Selatan.

“Saya berharap kepada para personel yang bertugas malam ini agar tetap menjaga protokol kesehatan serta keselamatan diri dalam bertugas dan selalu waspada,”kata Kapolres dihadapan 40 personel gabungan, Jum’at (18/09).

Kapolres meminta kepada personel yang bertugas agar melaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Apabila menemukan warga yang tidak menggunakan masker agar melakukan peneguran dengan cara cara humanis.

“Berikan masker kepada warga masyarakat yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan tidak menggunakan masker, dan dilakukan pendataan pelanggar oleh Sat Pol PP,”ujar Kapolres.

Dalam pelaksanaan kegiatan operasi, lanjut Kapolres, agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, jangan sampai personel yang melaksanakan justru memberi contoh yang kurang baik.

“Kita laksanakan Operasi Yustisi dengan cara mobile / hunting mencari tempat keramaian masyarakat yang diduga terjadi pelanggaran protokol Covid-19,”katanya.

Menurut Kapolres, pelaksanaan Operasi Yustisi dibagi menjadi tiga kelompok, tujuannya agar tidak terjadi kerumunan,

“Sasarannya untuk kelompok satu Jl. Raya Mangunjaya Desa Mangunjaya, Jl. Baru Grand Wisata dan Jl. Inspeksi Kalimalang. Sedangkan kelompok dua Jl. Raya Sumberjaya Desa Sumberjaya, Rental PS Koperindag di Desa Sumberjaya, Warnet Koprindag di Desa Sumberjaya, Cafe Kopi Teknik di Desa Sumberjaya dan Cafe Kopi Melulu di Desa Sumberjaya. Untuk kelompok tiga Metland Tambun serta Jl. Tridaya dan Jl. Puri Cendana Kecamatan Tambun Selatan,”beber Kapolres.

Kapolres menambahkan, pada kegiatan Operasi Yustisi yang digelar Jum’at malam Sabtu tersebut, personel gabungan mendapati 119 warga pelanggar protokol kesehatan.

“Total pelanggaran sebanyak 119 orang warga, dengan rincian 111 orang warga mendapat teguran sambil diberi masker dan 8 orang warga pelanggar protokol kesehatan di beri sanksi push up,”tukasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: