BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Jaring 12 Pelanggar, Belasan Personel Gabungan Gelar Operasi Yustisi Serentak Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Cibarusah

Warga Terjaring Dalam OPS Yustisi Yang di Gelar Personel Gabungan

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Kepolisian Resor Metro Bekasi dan jajaran, secara serentak menggelar Operasi Yustisi, dalam rangka penegakan disiplin pelaksanaan protokol kesehatan di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kegiatan serupa tak terkecuali dilakukan juga oleh pihak Polsek Cibarusah dengan menggandeng TNI, Sat Pol PP dan Dishub, pada Jum’at (18/09/2020) kemarin malam sekitar pukul 22.00 WIB. Operasi Yustisi tersebut di pimpin Kanit patroli Ipda Indradi dengan melibatkan belasan personel gabungan.

“Malam hari ini dilaksanakan serentak oleh Polres Metro Bekasi dan jajaran. Dalam rangka pendisiplinan masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru,” kata Kanit patroli Ipda Indradi dalam keterangan tertulisnya kepada Aktualindonesia.com, Sabtu (19/09).

Petugas bertampang humanis tersebut melanjutkan, giat ini dilaksanakan bersama dengan instansi dan stake holder terkait. Seperti TNI, Dishub, Sat Pol PP, dan lain-lain.

“Giat pendisiplinan ini, meliputi penggunaan masker dan juga jaga jarak (physical distancing),”tuturnya.

Selain itu, menurutnya, giat pendisiplinan protokol kesehatan, digelar di Kecamatan Cibarusah ada satu titik lokasi pelaksanaan, yakni di jalan raya Kp. Poponcol -Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah,”jelas dia.

Ia juga menambahkan, kegiatan Operasi Yustisi digelar sebagai implementasi Peraturan Bupati Bekasi untuk mendisiplinkan masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan.

“Tujuannya tentu saja mendorong masyarakat disiplin, yaitu melaksanakan protokol kesehatan yang paling minimal menggunakan masker,” katanya.

Setelah didata, 12 orang warga yang melanggar akan diberikan masker dan peringatan jika di kemudian hari kembali melakukan pelanggaran, maka sanksi yang diberikan bisa ditingkatkan.

“Dalam kesempatan tersebut, kami juga tidak bosan mengimbau masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan. Ya sesuai target Kapolsek Cibarusah, 100 persen warga di Kecamatan Cibarusah menggunakan masker,” tutupnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: