BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Libatkan Unsur Pemdes, Operasi Yustisi di Bundaran Hyundai Jaring Puluhan Masyarakat Tak Pakai Masker

Petugas Gabungan Saat Gelar OPS Yustisi di Bundaran Hyundai Cikarang Selatan

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Puluhan personil gabungan secara rutin menggelar Operasi Yustisi yang bertujuan melakukan penertiban protokol kesehatan di wilayah Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (21/09/2020) sore tadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Operasi Yustisi di pimpin langsung Waka Polsek Cikarang Selatan, AKP Wito, SH kali ini tidak hanya melibatkan unsur TNI dan Sat Pol PP. Operasi yang di gelar di Bundaran Kawasan Industri Hyundai Lippo Cikarang, Desa Sukaresmi tersebut juga melibatkan unsur pemerintahan Desa hingga Kepala Desa Sukaresmi, Nunung Maemunah ikut terjun langsung.

Waka Polsek Cikarang Selatan AKP Wito, SH mengatakan penindakan secara terus menerus di berikan terhadap pelanggar protokol kesehatan agar memberikan efek jera, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Cikarang Selatan, khususnya di Desa Sukaresmi.

“Selain penindakan, upaya himbauan dilakukan agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah,”kata AKP Wito kepada Aktualindonesia.com, Senin (21/09).

AKP Wito berharap masyarakat dapat disiplin dalam menerapkan protokol Kesehatan, seperti selalu menjalankan pola hidup sehat dari mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak (3M). Dan juga Menahan diri untuk tidak bepergian bila tidak terlalu diperlukan.

“Kegiatan Operasi Yustisi ini akan di lakukan secara rutin setiap harinya, sebagai bentuk dukungan TNI-Polri kepada pemerintah yang sedang berupaya melakuakn percepatan penanganan Covid-19 ini,”ujar Waka Polsek.

Selain itu, menurutnya, Operasi Yustisi bertujuan memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Bekasi, khususnya di Kecamatan Cikarang Selatan dan sekitarnya.

“Tujuannya pendisiplinan protokol kesehatan kepada warga masyarakat yang tak patuh di era adaptasi kebiasaan baru (AKB),”ujar dia.

Ia juga menambahkan, kegiatan Operasi Yustisi digelar sebagai implementasi Peraturan Bupati Bekasi untuk mendisiplinkan masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan.

“Tujuannya tentu saja mendorong masyarakat disiplin, yaitu melaksanakan protokol kesehatan yang paling minimal menggunakan masker,” katanya.

“Setelah didata, puluhan orang warga yang terjaring akan diberikan masker dan peringatan jika di kemudian hari kembali melakukan pelanggaran, maka sanksi yang diberikan bisa ditingkatkan,”tutupnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: