BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Diberi Pilihan Petugas, Puluhan Pelanggar Protokol Kesehatan Lebih Pilih Sanksi Push Up Pada Gelar Operasi Yustisi di Cikarang Selatan

Para Pelanggar Prokes Lebih Pilih Sanksi Push Up Pada Gelar OPS Yustisi di Desa Sukasejati

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Upaya Polsek Cikarang Selatan bersama unsur Muspika, dalam menekan penularan Covid-19 di wilayah hukumnya, salah satunya dengan menggelar operasi yustisi terhadap pelanggar protokol kesehatan, pada Selasa (22/09/2020) pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Operasi Yustisi yang digelar di jalan raya Serang – Setu depan kantor Desa Sukasejati, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi tersebut, untuk menegakkan Inpres No. 6/2020, Pergub Jabar, dan Perbub Kabupaten Bekasi. Dalam aturan hukum tersebut, telah jelas diatur tentang sanksi bagi yang melanggar protokol kesehatan.

Operasi Yustisi yang digelar kali ini melibatkan 52 personel gabungan, baik dari personel Kepolisian, TNI, Sat Pol PP, Pokdarkamtibmas hingga aparatur pemerintahan di Desa Sukasejati.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kanit Lantas Polsek Cikarang Selatan, Iptu Agus Riyanto, SH. Operasi yustisi juga diikuti personel gabungan.

“Sasaran dalam operasi ini adalah pendisiplinan warga yang tidak bermasker,” tegasnya.

Dalam operasi yustisi tersebut, dikatakan Iptu Agus Riyanto, petugas gabungan menemukan 32 warga yang lalai tidak memakai masker. Sebagai upaya pendisiplinan, petugas memberikan pilihan sanksi, baik sanksi push up atau pun kerja sosial kepada warga.

“Selesai melaksanakan sanksi sosial, warga tersebut diberikan pembinaan dan wajib mengikuti protokol kesehatan, serta diberi masker secara gratis,”kata dia.

“Saya juga ingin menyampaikan, bahwa operasi yustisi terkait dengan penggunaan masker. Kenapa harus masker? Karena ini salah satu cara efektif dan efesien untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan kita akan tegas dalam operasi yustisi ini,” pungkasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: