BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Jaring 9 Warga Saat Gelar Operasi Yustisi Gabungan di Pasar Cibarusah, Begini Kata Kapolsek

Personel Gabungan Saat Menggelar Operasi Yustisi di Pasar Cibarusah

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kanit Binmas polsek Cibarusah Iptu Jamil Supriyadi, memimpin kegiatan Operasi Yustisi serentak gabungan TNI, Polri dan Satpol PP, pada Selasa (22/09/2020) pagi tadi sekitar pukul 09.30 WIB.

Hal ini dilakukan untuk memperketat pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat agar penyebaran Covid-19 di wilayah Cibarusah dapat ditekan.

Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman menuturkankan, pagelaran Operasi Yustisi untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Warga pun harus bersiap menggunakan masker saat ke luar rumah dan menerapkan protokol kesehatan,”tutur AKP Sukarman, Selasa (22/09).

AKP Sukarman mengatakan pelaksanaan operasi yustisi ini akan dilakukan di seluruh wilayah Cibarusah dan Bojongmangu. Pelanggar akan diberi sanksi sosial.

“Akan diberikan sanksi sosial bagi pelanggar. Bisa bersih-bersih atau yang memberikan efek pembelajaran,” ujarnya.

AKP Sukarman menjelaskan pelaksanaan operasi ini dilakukan hingga tingkat penyebaran virus Corona menurun. Pelaksanaan operasi ini, kata AKP Sukarman, akan melibatkan personel Polri, TNI, dan pemerintah Desa hingga Kecamatan.

“Untuk waktunya tidak ditentukan. Sampai angka penyebaran Covid-19 menurun dan virusnya dapat diatasi. Dalam operasi ini akan melibatkan TNI, Polri, dan apartur pemerintah setempat,” kata AKP Sukarman.

Untuk itu, AKP Sukarman berharap masyarakat yang ke luar rumah tetap mematuhi protokol kesehatan. “Harapannya masyarakat dapat mematuhi imbauan pemerintah dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak,” jelasnya.

“Hingga Operasi Yustisi di Pasar Cibarusah yang berada di Kp Baru, Desa Cibarusah Kota berakhir, petugas gabungan telah melakukan penindakan kepada 9 orang warga tak mematuhi protokol kesehatan, dan tentunya dikenakan sanksi baik fisik atau pun kerja sosial,”tutupnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: