BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN SOSIAL

Kapolres Metro Bekasi Bersama Ponpes Ibnu Abbas Bagikan Ribuan Masker Saat Gelar Operasi Yustisi di Cikarang Selatan

Kapolres Bagikan Masker Saat Gelar OPS Yustisi di Perumahan Villa Mutiara 2

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK. M.Si bersama Pondok Pesantren Ibnu Abbas yang berada di Kecamatan Cikarang Selatan, menggelar bakti sosial sekaligus melakukan Operasi Yustisi di jalan utama Perumahan Villa Mutiara 2, Desa Sukasejati, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (22/09/2020) siang tadi sekitar pukul 11.30 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres bersama pimpinan Pondok Pesantren Ibnu Abbas Bibit Widodo membagi- bagikan ribuan masker secara gratis kepada masyarakat di perbatasan dua Desa tersebut, Desa Sukasejati dan Desa Ciantra.

“Hari ini saya bersama dengan pemimpin Pondok Pesantren Ibnu Abbas melakukan bakti sosial membagikan 2500 masker kepada masyarakat, sekaligus bersama- sama melakukan operasi yustisi,”kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK. M.Si di dampingi jajaran personel Polsek Cikarang Selatan, Selasa (22/09).

Menurut Kapolres, adapun sasarannya adalah penggguna jalan, kemudian masyarakat yang melintas, maupun secara mobile keliling melihat ada tidaknya yang tak memakai masker, ada tidak yang melanggar protokol Covid.

“Bagi mereka yang tidak menggunakan masker dikenakan sanksi sosial diberikan masker, masker ini diadakan oleh pesantren Ibnu Abbas sebagai bantuan sosial dan keprihatinan kepada masyarakat sekitar lingkungan pesantren untuk menggunakan masker sebagai upaya pencegahan penyebaran covid 19,”ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan, bantuan masker ini sangat baik sekali yang berasal dari pesantren Ibnu Abbas yang turut berpartisipasi menanggulangi penyebaran covid 19 di wilayah kabupaten Bekasi.

“Seperti yang diketahui, bahwa Desa Ciantra merupakan desa yang dikategorikan zona orange mendekati zona merah, karena disini banyak sekali kasus positif Covid baik dari clauster rumah tangga maupun dari klaster klaster lainnya. Oleh karna itu kami bersama komunitas pesantren ibnu Abbas komitmen sama sama memerangi covid 19, sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada pesantren Ibnu Abbas yang telah membantu gugus tugas Covid Kabupaten Bekasi yang telah sedia membantu tiga pilar, TNI, Polri dan pemerintah Daerah,

Kapolres berharap apa yang diberikan pesantren Ibnu Abbas bermanfaat dalam rangka penanggulangan covid 19, “Kami juga mendoakan kepada pesantren ibnu Abbas serta para ustadznya,, ustadzahnya dan para santrinya semoga dalam keadaan sehat walafiat dan dapat menyelenggarakan pendidikan pesantrennya dengan baik,”tutup Kapolres.
(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: