BERITA BERITA AKTUAL KEAMANAN NEWS FEED

Operasi Yustisi di Bojongmangu Jaring Tiga Warga Tak Pakai Masker, Kapolsek : Warga Mulai Terbiasa Lakukan Aktifitas Hidup Sehat

Salah Satu Warga Yang Terjaring Saat Operasi Yustisi di Bojongmamgu

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Muspika di Cibarusah dan Bojongmangu akan proaktif menyambut perkembangan terkini terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibu Kota yang berlaku 14 September 2020 lalu. Salah satunya melakukan operasi yustisi.

Pagelaran operasi yustisi tersebut bertempat di depan Pasar Sukabungah, Jalan Raya Sukabungah -Bojongmangu, Desa Sukabungah, Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi, pada Selasa (22/09/2020) siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolsek Cibarusah Akp.Sukarman SH, memimpin Kegiatan Ops Yustisi serentak bersama danramil Cibarusah Kapten arh Yoedynarto dan Camat Bojong mangu drs agung suganda mm.

Dengan melibatkan 58 personel gabungan yang terdiri dari personel Kepolisian, TNI, Aparatur Pemerintahan Kecamatan, Sat Pol PP, Dishub, Linmas hingga tenaga kesehatan. Operasi Yustisi tersebut di pimpin langsung oleh Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman bersama Danramil 09 Cibarusah Kapten Arh Yoedynarto dan di dampingi Camat Bojongmangu Agung Suganda.

“Pihak Kepolisian bersama TNI dan Muspika akan aktif dalam penegakan disiplin dan operasi yustisi di area-area yang terduga menjadi klaster baru, termasuk di wilayah pinggiran agar protokol kesehatan dijalankan lebih ketat,”kata AKP Sukarman dalam keterangan tertulisnya kepada Aktualindonesia.com, Selasa (22/09).

Menurut AKP Sukarman, dukungan pemerintah pusat terhadap kebijakan pemerintah daerah sudah jelas, yakni totalitas dalam penegakan disiplin terkait Inpres Nomor: 6/2020.

“Operasi yustisi yang melibatkan TNI dan Polri untuk Kampanye Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan Dalam Rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker Pilkada 2020 Yang Aman, Damai dan Sehat,” ujar Kapolsek.

AKP Sukarman menjelaskan, sejak mulai diterapkan pada Senin, 14 September 2020, pelaksanaan operasi yustisi di wilayah Cibarusah dan Bojongmangu telah menertibkan puluhan bahkan ratusan pelanggar.

“Tapi kami bangga, untuk hari ini di Kecamatan Bojongmangu saat razia digelar hingga selesai, petugas gabungan hanya melakukan penindakan kepada tiga warga yang kedapatan tak pakai masker,”jelasnya.

“Ini terlihat warga sudah mulai terbiasa melakukan aktifitas hidup sehat. besar harapan kami, sebelum Operasi Yustisi berakahir 100 persen warga menggunakan masker sesuai target yang kami semua inginkan,”tutup Kapolsek.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: