BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Hari Ke-10 Operasi Yustisi di Wilayah Pasirsari, Ratusan Petugas Gabungan Jaring 32 Pelanggar Prokes

Ratusan Personel Gabungan Saat Menggelar Operasi Yustisi di Jalan Raya Kalimalang Desa Pasirsari

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Hari ke 10 pagelaran Operasi Yustisi di wilayah Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan petugas gabungan menjaring 32 orang warga yang melanggar protokol kesehatan (Tak memakai masker), pada Rabu (23/09/2020) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Operasi Yustisi tersebut digelar secara serentak dengan melibatkan 100 personel gabungan, baik dari unsur TNI, Polri dan Satpol PP. Selain itu, Operasi Yustisi tersebut juga melibatkan unsur aparatur pemerintahan Desa, Pokdarkamtibmas hingga Organisasi Masyarakat yang berada di Kecamatan Cikarang Selatan.

Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Sukadi mengatakan, Operasi Yustisi yang dipimpinnya dalam rangka penegakkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai virus Covid-19 di wilayah Cikarang Selatan.

“Kami terjunkan ratusan personel gabungan, baik dari TNI, Polri, Sat Pol PP, Aparatur Desa, Pokdarkamtibmas hingga Ormas. Tujuannya masih sama, penegakkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai virus Covid-19 di wilayah Cikarang Selatan,”kata Kompol Sukadi di dampingi Danramil Lemah Abang Kapten. Inf. Aswan Siregar, Rabu (23/09).

Menurut Kompol Sukadi, Operasi Yustisi kali ini di lakukan di dua lokasi di wilayah Cikarang Selatan, yakni Jalan Raya Inspeksi Kalimalang depan kantor Desa Pasirsari dan area Perum. Taman Sentoso Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan.

“Kita berikan sanksi sosial bagi pelanggar. Bisa bersih-bersih atau yang memberikan efek pembelajaran seperti halnya sanksi fisik (Push Up),” ujarnya.

Kompol Sukadi menjelaskan pelaksanaan Operasi Yustisi ini dilakukan hingga tingkat penyebaran virus Corona menurun. Pelaksanaan operasi ini, masih kata dia, akan tetap melibatkan personel Polri, TNI, dan pemerintah Desa serta unsur lainnya.

“Untuk waktunya tidak ditentukan. Sampai angka penyebaran Covid-19 menurun dan virusnya dapat diatasi. Dalam operasi ini tetap akan terus melibatkan TNI, Polri, dan apartur pemerintah setempat,” kata Kompol Sukadi.

Untuk itu, Kompol Sukadi berharap masyarakat yang ke luar rumah tetap mematuhi protokol kesehatan. “Harapannya masyarakat dapat mematuhi imbauan pemerintah dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak,” harap Kapolsek.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: