BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Gelar Operasi Yustisi di Pasar Cibarusah, Petugas Gabungan Tak Temukan Pelanggar Protokol Kesehatan Yang Signifikan

Petugas Gabungan Saat Menggelar Operasi Yustisi di Pasar Cibarusah

AKTUALINDNESIA.com, (BEKASI)- Belasan Anggota gabungan TNI-Polri diterjunkan pagi ini di kawasan Pasar Cibarusah Jl.Raya Cibarusah-Jonggol melakukan Operasi Yustisi, pada Kamis (24/09/2020). Diketahui, meski pengetatan di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) masih berlangsung, kawasan tersebut pagi ini tetap ramai oleh masyarakat yang beraktifitas.

“TNI Polri dan Sat Pol PP ada sekitar 17 personel, kita tidak menemukan pelanggaran yang signifikan hanya 2 pelanggar, artinya warga kita ini kalau untuk masker sudah sadar untuk menggunakan 99 persen,” kata Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman dalam keterangan tertulisnya kepada Aktualindonesia.com, Kamis (24/09).

Karena dirasa disiplin bermasker sudah baik, lanjut AKP Sukarman, operasi difokuskan kepada kerumunan masyarakat. Menurut dia, sesuai laporan anggota, bahwa kerap ditemukan mereka yang berkerumun lebih dari lima orang, sesuai aturan protokol kesehatan.

“Namanya pedagang kadang mau istirahat, mereka itu lalai karena ramai-ramai, berhenti tidak menyadari bahwa mereka itu sebenarnya sudah lebih dari 5 orang. jadi kita perlu jaga,” ujar AKP Sukarman.

AKP Sukarman menjelaskan pelaksanaan Operasi Yustisi ini dilakukan hingga tingkat penyebaran virus Corona menurun. Pelaksanaan operasi ini, masih kata dia, akan tetap melibatkan personel Polri, TNI, serta unsur lainnya.

“Untuk waktunya tidak ditentukan. Sampai angka penyebaran Covid-19 menurun dan virusnya dapat diatasi. Dalam operasi ini tetap akan terus melibatkan TNI, Polri, dan unsur lainnya,” kata AKP Sukarman

Untuk itu, AKP Sukarman berharap masyarakat yang ke luar rumah tetap mematuhi protokol kesehatan. “Harapannya masyarakat dapat mematuhi imbauan pemerintah dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak,” harap Kapolsek.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: