BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Belasan Petugas Gabungan Jaring Dua Pelanggar Prokes Saat Gelar Operasi Yustisi di Cibarusah

Seorang Warga Yang Terjaring Saat Operasi Yustisi di Cibarusah

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Pemda Kabupaten Bekasi terus gencarkan sosialisasi hingga penindakan bagi warga yang masih melanggar Perbup Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) tentang Pola Hidup Baru, Sabtu (26/09/2020). Hal tersebut dilakukan Pemerintah daerah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bekasi.

Belasan Tim Gabungan Operasi Yustisi yang terdiri dari TNI/Polri dan Sat Pol PP di pimpin langsung Kanit Sabhara Ipda Indradi sibuk mengingatkan warga agar membiasakan diri setiap keluar rumah untuk bisa mengunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan mengunakan pengeras suara.

“Tidak ada kata untuk lelah melawan pandemi ini, petugas gabungan akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, bagi mereka yang melanggar kita berikan tindakan berupa peneguran sampai sanksi membersihkan tempat-tempat fasilitas umum,” ujar Kepala Kepolisian Sektor Cibarusah, AKP Sukarman, Minggu (27/09)

Ia menambahkan, Operasi Yustisi ini akan terus rutin dilakukan oleh tim gabungan di Kecamatan Cibarusah sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Kita setiap hari akan melakukan Operasi Yustisi. Untuk hari ini (kemarin malam) kegiatan kita lakukan, tepatnya di Jalan Raya Perum Mutiara Bekasi Jaya Cibarusah . Sebab selama dua hari kita lakukan di wilayah lainnya, tempat dan lokasi bisa saja berpindah-pindah dan bisa saja menetap,” katanya.

Dalam Operasi Yustisi tersebut, sebanyak dua orang yang terdata tidak menggunakan masker diberi sanksi teguran dan jika masih melakukan pelanggaran akan di beri saksi membersihkan fasilitas umum.

“Membersihkan fasilitas umum hanya sebagai efek jera bagi masyarakat kita yang masih enggan menggunakan masker saat keluar rumah,” tuturnya.

AKP Sukarman bepesan, masyarakat benar-benar bisa membudayakan memakai masker sebagai alat penangkal Covid-19 setiap hari. Ia juga berharap, agar bukan karena perbup yang membuat masyarakat menggunakan masker, tetapi karena masyarakat memang benar-benar peduli akan pentingnya kesehatan.

“Selain itu, kita juga berharap nantinya jangan sampai masyarakat di Kecamatan Cibarusah terkena sanksi yang lebih berat, jika Peraturan AKB benar-benar sudah berkekuatan hukum nantinya,” tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: