BERITA BERITA AKTUAL KABAR POLISI KEAMANAN

Polisi Gelar Patroli Kewilayahan Pencegahan Covid-19 di Wilayah Cibarusah

Petugas Tegur Dua Orang Warga Yang Kedapatan Tak Pakai Masker

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Polsek Cibarusah menggalakkan patroli kewilayahan Harkhamtibmas di sejumlah wilayah Kecamatan Cibarusah, hal ini sebagai upaya antisipasi pencegahan penyebaran virus corona, pada Minggu (28/09/2020) kemarin malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Kegiatan kali ini di pimpin langsung Kanit Provos Polsek Cibarusah Aipda Dede, dengan melibatkan 6 personel piket fungsi Polsek Cibarusah.

Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman mengatakan, patroli ini berisikan imbauan kepada masyarakat di Cibarusah secara humanis agar membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19.

“Giat Patroli ini memberikan imbauan dan edukasi tentang merebaknya penyakit yang menular dan memberikan imbauan agar tetap tenang menyikapi masalah virus corona,” ujar AKP Sukarman kepada Aktualindonesia.com, Senin (29/09).

AKP Sukarman menambahkan, warga Cibarusah juga diminta tidak melakukan kontak fisik dan menjaga jarak sosial atau social distancing guna menghindari penularan virus corona.

“Jangan lupa untuk mencuci tangan apabila bersentuhan dengan orang lain atau berjabat tangan dengan orang dan hindari kumpul dengan orang banyak atau acara lain untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” papar AKP Sukarman.

Adapun beberapa titik wilayah yang dilakukan patroli skala sedang oleh Polsek Cibarusah yakni di Posko Mang Jaka Perum Taman Firdaus I Cibarusah Kota, SPBU Perum Mutiara Bekasi Jaya, Jl.Raya Serang-Cibarusah,Desa Sindangmulya dan di Perum Mutiara Bekasi Jaya, Jl.Raya Perum Mutiara Bekasi Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi serta Pertokoan Alfa dan Indo Maret yang berada di wilayah Kecamatan Cibarusah.

“Untuk sasarannya sendiri, pemukiman penduduk, waralaba, Perbankan, sentra ekonomi, SPBU, Alfa mart, Indomaret dan ATM Center. Selain itu, antisipasi genk motor di tempat tempat rawan kejadian menonjol serta melakukan peneguran dan himbauan kepada warga yang kedapatan di jalan raya tak pakai masker,”katanya.

“Hasilnya, petugas tidak menemukan kejadian kriminalitas menonjol, akan tetapi petugas melakukan himbauan dan membagikan masker Kepada tiga orang warga masyarakat yang kedapatan tak pakai masker,”tutupnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: